Keluar-Masuk Bandara di Bengkulu Cukup Swab Antigen

Keluar-Masuk Bandara di Bengkulu  Cukup Swab Antigen

RBO >>> BENGKULU >>>  Ini kabar baik untuk masyarakat yang hendak bepergian dan datang ke Bengkulu menggunakan moda transportasi udara (Pesawat). Pasalnya, mulai sekarang masyarakat tak perlu lagi menunjukkan tes swab PCR. Cukup dengan swab antigen saja ketika hendak bepergian menggunakan transportasi udara (pesawat).

"Kita (Provinsi Bengkulu) sudah menerapkan untuk bepergian keluar masuk Bengkulu melalui transportasi udara tidak perlu PCR cukup swab antigen," ungkap Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Selasa (12/10).

Rohidin mengungkapkan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan empat maskapai. Yakni, Lion, CityLink, Garuda dan Batik Air. Mereka setuju jika hendak keluar masuk Bengkulu cukup dengan menggunakan Swab Antigen.

Namun, Ia mengimbau agar masyarakat Provinsi Bengkulu untuk terus menjalankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Meskipun, saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu mulai melandai.

"Meski demikian kita minta masyarakat untuk terus mematuhi prokes meski kasus Covid-19 semakin melandai. Jangan kendor dalam upaya mematuhi protokol kesehatan."

Ia menambahkan, saat ini vaksinasi di Provinsi Bengkulu digenjot lebih keras lagi. Hal itu, guna memutus mata ratai penyebaran Covid-19 serta bisa menjalankan kegiatan seperti biasanya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: