Dedy Wahyudi: Aparat Kelurahan Harus Melayani Warganya

Dedy Wahyudi: Aparat Kelurahan  Harus Melayani Warganya

RBO >>>  BENGKULU >>>  Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE.MM melakukan pembinaan Ketua RT, RW, Ketua Adat dan Linmas di Kantor Lurah Jitra, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu pada Kamis 14 Oktober 2021. Kedatangan Wakil Walikota itu disambut oleh warga Kelurahan Jitra dengan hiburan orgen.

Dedy dalam arahannya meminta kekompakan antara masyarakat dengan instansi kelurahan terus dijaga dan ditingkatkan. “Memang kalau kita ini kompak, gampang untuk bergerak. Makanya, saya katakan di kantor itu cukup 2 jam saja. Sisanya itu datangi tokoh-tokoh masyarakat, ketua RT RW, dan ketua adat. Apa keluhannya serta usulannya akan kami coba untuk bantu. Karena walikota dan wakil walikota itu sebagai pelayan masyarakat. ”

Sebagai aparat pemerintah itu, lanjutnya, kita harus bisa melayani masyarakatnya. Karena kita bisa disini karena pilihan masyarakat. Maka ketika masyarakat memberi amanah, wajib kita layani masyarakat. “Maka dari itu, salah satu bentuk saya ingin dekat dengan masyarakat, no HP pun saya umumkan. Saya sebagai Wakil Walikota sengaja memberi no HP agar tidak ada batasan maupun sekat antara masyarakat dan pemerintah.”

Setiap hari, lanjutnya,  ada begitu banyak laporan yang masuk di Whatsap yang meminta bantuan dan minta tolong. Maka setiap warga di Kota Bengkulu ini semuanya bisa melaporkan apapun yang masyarakat keluhkan. Seperti itulah jadi pemimpin. Dimana jajaran kita bisa bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga dengan dengan kelurahan, harus saling tolong menolong dan mendengarkan keluhan dari masyarakat. Jangan sampai ketua RT dan RW tidak tau kalau ada warga yang sakit. Apa lagi tidak tau kalau warga ada yang meninggal.

Program pemerintah juga harus kita jalankan bersama-sama melalui program sedekah Rp 2.000. Dengan program ini kita bisa bantu sanak saudara kita yang tidak mampu. Bantu anak yatim yang tidak sekolah, bantu janda, bantu masyarakat kita yang mungkin membutuhkan maupun masyarakat yang terkena musibah.

Dedy juga mengajak masyarakat Jitra untuk mulai kembali gotong royong dan meminta lurah untuk door to door  mengajak masyarakat memajukan Kelurahan Jitra. (Mg-5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: