Dilantik Ketum, Perbasi Kota Akan Gelar Pertandingan Basket

Dilantik Ketum,  Perbasi Kota Akan Gelar Pertandingan Basket

RBO >>> BENGKULU >>>  Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Bakset Indonesia (Perbasi) Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi melantik pengurus Perbasi Kota Bengkulu bertempat di Aula Rumah Makan Sederhana hari ini. Adapun pengurus yang dilantik berjumlah 33 orang yang  diketuai oleh H. Ariyono Gumay S.Stp itu langsung menerima amanah yang diembankan sebagai Ketua Umum Perbasi Kota Bengkulu Periode 2021-2025.

Ketua Umum Perbasi Provinsi Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi menyampaikan apresiasinya atas terpilihlah kepengurusan yang baru ini. Orang-orang yang terpilih, tambahnya, merupakan orang-orang yang berkompeten dan mengemban tugas untuk kemajuan olah raga bola basket di Kota Bengkulu. Ia juga menambahkan bahwa perlu adanya pembenahan secara menyeluruh, baik dari pemain,pelatih, wasit sampai adanya intensitas para pemain basket sehingga dapat sejajar dengan atlet regional maupun nasional.

"Selamat atas dilantiknya pengurus Perbasi Kota Bengkulu. Mereka yang terpilih adalah orang-orang yang berkompeten dibidang bola basket. Mereka nantinya harus meningkatkan dan melakukan perubahan menyeluruh mulai dari pemain hingga perbanyak jam terbang agar dapat sejajar dengan lainnya. Kekurangan yang ada dibenahi, sehingga bola basket Bengkulu dapat jaya seperti dahulu.''

Ketua Perbasi Kota Bengkulu, H. Ariyono Gumay  menyampaikan bahwa apa yang diembankan akan dilaksanakan. Berbagai upaya akan dilakukan untuk mempersiapkan atlet-atlet bola basket sedini mungkin. Ini dipersiapkan jauh hari sebelum adanya event. Gebrakan yang akan dilaksanakan segera, yakni  mengadakan event pertandingan bola basket se Kota Bengkulu. Ini akan  berkoordinasi dengan Pengprov Perbasi Bengkulu.

"Alhamdulillah atas dilantiknya pengurus Perbasi Kota Bengkulu. Kita akan membenahi dan mempersiapkan atlet-atlet bola basket sedini mungkin sebelum adanya event. Kita akan mengadakan event bola basket tingkat nasional. Hal ini diadakan agar atlet-atlet kita bisa tahu permainan atlet basket luar dan menambah jam terbangnya. Dalam waktu dekat, yakni November 2021, Perbasi  Kota Bengkulu akan adakan event  tingkat club dan pelajar se Kota Bengkulu," ujar Ketua Perbasi yang juga senator Kota Bengkulu dari Komisi 1 DPRD Kota.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: