Wawali Minta Warga Kebun Tebeng Dukung Program Pemerintah Kota

Wawali Minta Warga Kebun Tebeng Dukung  Program Pemerintah Kota

RBO >>>  BENGKULU >>> Kedatangan Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE.MM dalam  rangka kegiatan pembagian Bantuan Operasional (BOp) RT, RW, Lurah, Linmas, dan Ketua adat sekaligus silaturahmi di Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu    Kamis 21 Oktober 2021 mendapat sambutan hangat warga setempat.

Wakil Walikota dalam kunjungannya itu mengenal dua program Pemkot Bengkulu. Yang pertama, program sedekah dua ribu. Ia mengajak masyarakat untuk rajin bersedekah. Program pemerintah ini harus kita jalankan bersama-sama. Melalui program sedekah dua ribu ini, kita bisa bantu sanak saudara kita yang tidak mampu. Bisa bantu anak yatim yang tidak sekolah, janda. Bisa juga membantu masyarakat kita yang mungkin membutuhkan maupun masyarakat yang terkena musibah.

“Misalkan 1 RT memiliki 100 orang, maka dikalikan dua ribu, maka itu sangat lah cukup membantu sanak saudara kita. Jika istikomah dan rajin melakukan sedekah, maka program sedekah dua ribu akan amanah dilakukan,”ujar Dedy Wahyudi.

Program yang kedua, lanjutnya, yaitu HD Bersalin. Melalui program Pemerintah Kota, HD Bersalin akan melayani masyarakat kota memberikan keringanan dengan menggratiskan persalinan ibu-ibu yang melahirkan, terkhusus warga yang kurang mampu.

“Mari sama-sama kita jalankan program pemerintah dan mari kita lebih rajin lagi bersedekah. Untuk Ketua RT, Ketua RW dan lurah untuk lansung turun ke lapangan menemui warga yang membutuhkan bantuan kita.”

Seusai memberikan  arahan, dilanjutkan dengan pemberian BOp kepada Ketua RT, RW, Linmas, Ketua Adat di Kelurahan Kebun Tebeng.  (MG-5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: