Jika Belum Terpenuhi, Seleksi PPPK Guru Bisa Sampai Tahap 3

Jika Belum Terpenuhi, Seleksi PPPK Guru Bisa Sampai Tahap 3

radarbengkuluonline.com -  KEPAHIANG - Dari 40 kuota formasi kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada seleksi tahap pertama baru terisi sebanyak 17 formasi saja. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Hartono, M.Pd mengatakan, jika pada pelaksanaan seleksi PPPK tahap 2 nantinya kuota belum memenuhi, maka kemungkinan seleksi tersebut akan dilaksanakan sampai tahap 3.

Pihaknya berharap, para peserta yang memenuhi syarat ketentuan seperti guru honorer yang sudah terdata pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang belum lolos tahap pertama, dapat mengikuti seleksi PPPK tahap berikutnya. "Kita berharap pada seleksi PPPK tahap 2 nanti keseluruhan formasi dapat terpenuhi. Peserta yang belum lolos tahap sebelumnya dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya," ujar Hartono kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Lanjutnya, dari 7 formasi guru PPPK yang diumumkan tersebut, terdapat 1 formasi guru yang sama sekali tidak ada pelamar. Yakni, formasi Guru Seni Budaya. Kemungkinan formasi tersebut belum tersedianya pelamar yang memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan formasi yang dibutuhkan. "Kemungkinan guru honorer di daerah kita belum ada yang memiliki latar belakang pendidikan Seni Budaya, itulah yang menyebabkan kuota formasi tersebut belum terpenuhi," jelas Hartono.

Seleksi PPPK guru tahap I syaratnya guru tenaga honorer di lingkup Pemkab yang sudah terdaftar di Dapodik, pada tahap 2 pihaknya masih menunggu informasi resmi dari Kemendikbud. Apakah seleksi tahap II ini memberikan peluang bagi pelamar luar daerah, itu masih menunggu petunjuk Kemendikbud. Seperti formasi guru seni budaya, jika tidak ada orang Kepahiang, maka memungkinkan dibuka untuk pelamar luar daerah. (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: