Rasicha : Kelurahan Padang Nangka Sudah Layani Warga Ala Perbankan

Rasicha : Kelurahan Padang Nangka Sudah Layani Warga Ala Perbankan

radarbengkuluonline.com - BENGKULU – PLT Lurah  Padang Nangka, Rasicha, SE mengatakan, ia  sangat setuju dengan statement yang disampaikan  Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi  yang mengharapkan agar  “Pelayanan Di Kantor Lurah Harus Setara Dengan Perbankan.” Bahkan, ia sudah menerapkan hal itu di Kelurahan Padang Nangka ini. Karena, memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat memang sudah seharusnya menjadi tugas utama yang tidak kalah penting juga dengan tugas-tugas lainnya.

Ibaratnya ketika seorang pembeli yang hendak membeli sesuatu di salah satu toko, lanjutnya,  jika ia merasa tidak dilayani dengan baik, mungkin besok-besok ia enggan membeli di toko tersebut. Pelayanan, merupakan sesuatu hal yang nilainya sangat penting dan pelayanan ini dapat mempengaruhi sesuatu dalam bentuk jangka panjang.

“Pelayanan ini selalu dijumpai ketika kita mulai datang kesuatu tempat, seperti kesan pertama yang bakal kita temui. Nah, jika kita merasa kita tidak dilayani dengan baik, mungkin kedepanya kita akan malas. Bahkan kita lebih memilih tempat lain jika konteksnya itu membeli barang” ujar Rasicha kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kelurahan Padang Nangka sendiri, lanjutnya, sudah melakukan dan akan terus mengupayakan memberikan pelayanan yang paling terbaik untuk masyarakat seperti yang sudah dilakukan perbankan. Ini juga dilakukan demi membuat masyarakat, serta rekan kerja di kantor lurah merasa nyaman dan terlayani dengan baik.

Menurut Rasicha, saat ia ikut membantu rekan-rekan kerjanya melayani masyarakat, malah warga melihat hat ini lucu. “Kadang-kadang orang lucu ngeliat saya. Kok Lurah mau ngetik? Kok Lurah yang nyamperin orang mau datang ke kantor lurah? Mau mengerjakan hal-hal yang seharusnya tidak menjadi tugas pimpinan di kantor ini,” cerita Rasicha.

Menanggapi pertanyan-pertanyaan masyarakat tersebut, lanjutnya,  ia juga ikut merasa lucu serta bingung mengapa ia rela melakukan hal tersebut. Tapi yang pasti,  ia melakukan hal tersebut demi kebaikan bersama serta ingin melayani setiap masyarakat yang ingin mengurus sesuatu di kantor lurah dengan baik.

Menurutnya, tidak ada alasan lain selain memberikan kehangatan serta kenyamanan agar setiap masyarakat dapat memperoleh kebahagiaan. Karena itu, dia akan terus akan menyapa warga yang datang ke kantor lurah dan menanyakan apa yang bisa dibantu untuk warga.

Lanjutnya, untuk kenyamana warga, Kantor Lurah setidaknya perlu juga ada satu perwakilan Satpol PP. Tujuan adanya Satpol PP  ini adalah untuk menjaga keamanan serta kenyamanan di kantor lurah tersebut. Mengingat, banyaknya bantuan-bantuan berupa bentuk barang dari pemerintah kota, terkadang kantor Lurah kekurangan personel juga. Saat-saat seperti itulah Satpol PP diperlukan.

“Jika tidak memungkinkan untuk menempatkan satu personel Satpol PP disetiap kelurahan, maka pada saat adanya bantuan, saya rasa itu perlu ada Satpol PP. Sebab, itu  sudah sangat membantu. Karena, dengan keberadaan Satpol PP ini, selain dapat memberikan keamanan, juga dapat memberikan ketenangan serta mengurangi kecemasan. Jika ada oknum-oknum yang ingin nakal serta arogan, setidaknya pihak Kantor Lurah merasa terlindungi dengan adanya kehadiran Satpol PP.'' (Mg-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: