Dikbud Kota Minta Aktifkan Lagi Pramuka

Dikbud Kota Minta Aktifkan Lagi Pramuka

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Drs. Sehmi, M.Pd mengatakan, Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib dilaksanakan di sekolah. Oleh karena itu, setiap sekolah harus mengaktifkan lagi kegiatan ektrakurikuler kepramukaan ini.

Selain itu, lanjutnya, melalui pendidikan kepramukaan, dapat membina ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Membina kehidupan berbangsa dan bernegara berlandaskan Pancasila. "Pendidikan pendahuluan kita dulu, adalah bela negara. Salah satunya pramuka. Pramuka dapat memupuk kepribadian dan budi pekerti luhur, berorientasi, pendidikan kewiraswastaan, kesegaran jasmani dan daya kreasi , persepsi, apresiasi dan karya seni," kata Sehmi kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

BACA INI:

12 Pejabat Eselon II Kota Dilantik, Harus Jadi Panutan

Sehmi juga menyampaikan, agar para kepala sekolah dan guru  lebih terbuka lagi. Apapun yang menjadi kebutuhan atau keluhan dapat dikoordinasikan bersama.  "Mari bersama-sama untuk menyukseskan program-program pendidikan. Apabila ada kekurangan, mohon untuk bersama-sama mengingatkan, dan mohon bimbingan serta saran," kata Sehmi.

Untuk hari pendidikan nasional yang akan datang, paparnya, dipastikan setiap siswa untuk mendukung program kota hadist. Seperti setiap siswa hafal Al-Quran juzz ke 30 di 10 ayat terakhir,dan di tambah surat Alfatihah. Terutama sekolah berbasis agama. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: