Banggar dan TAPD Finalisasi Raperda APBD Kepahiang 2022

Banggar dan TAPD Finalisasi Raperda APBD Kepahiang 2022

radarbengkuluonline.com -  KEPAHIANG - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepahiang dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah melakukan finalisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepahiang Tahun 2022. Hal ini merupakan hasil keputusan dalam rapat badan anggaran DPRD Kabupaten Kepahiang.

Wakil Ketua 1 DPRD yang juga eks officio pimpinan banggar Andrian Defandra, M.Si mengatakan, defisit telah difinalisasi menjadi nol (nihil) dan banggar bersama TAPD telah sepakat terhadap proyeksi anggaran dalam struktur raperda APBD tersebut.

"Kita telah menekan defisit menjadi nol (Nihil), walaupun konsekuensinya seluruh anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipangkas," ujar pemimpin rapat, Andrian Defandra, M. Si.

Lanjutnya dalam proyeksi struktur APBD Kabupaten Kepahiang tahun 2022 sudah dimasukkan rencana pinjaman daerah senilai kurang lebih 100 miliar. "Hasil rapat ini nanti akan sama-sama kita sepakati DPRD bersama Bupati pada rapat paripurna 30 November mendatang," ungkapnya.

Menurut Andrian Defandra, program prioritas pada tahun 2022 adalah pemulihan ekonomi nasional (PEN) imbas pandemi COVID-19 dan pembangunan infrastruktur melalui pinjaman daerah.

Sementara itu Koordinator TAPD sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M. Pd mengharapkan agar setiap OPD dapat memaksimalkan anggaran yang terbatas pada struktur APBD Kabupaten Kepahiang tahun 2022. " Harapan kita kepada OPD, dengan keterbatasan anggaran yang ada harus tetap dimaksimalkan dan menggunakannya secara tepat, sehingga anggaran yang terbatas itu dapat berguna untuk kemajuan kabupaten Kepahiang."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: