Selamat Pihan jadi Ketum IKA SeMaKu, Ini Pesan Sumardi

Selamat Pihan jadi Ketum IKA SeMaKu, Ini Pesan Sumardi

Nanti Giliran,  Ketuanya dari  Kaur

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Luar biasa. Pihan Pino terpilih sebagai Ketum Pengurus Pusat IKA SeMaKu. GM RBTV itu terpilih dalam Musyawarah Bersama (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni Seluma, Manna dan Kaur (IKA SeMaKu) Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 8 Desember 2021 di Taman Budaya Bengkulu.  Mantan Ketum IKA SeMaKu, Drs H. Sumardi MM berpesan ke depan organisasi perkumpulan masyarakat Seluma, Manna Kaur ini bisa semakin solid dan besar.

BACA JUGA:

Ini Nah Nama-Nama Orang Bengkulu Yang Tersangkut di Jalan   (1)

"Harapan saya, ke depan sesuai AD ART IKA Semaku. Kepemimpinan Ketum IKA SeMaKu ini digilir secara bergantian lewat musyawarah mufakat. Pertama ini saya sebagai Ketum mewakili dari Seluma. Sekarang sudah waktunya giliran pemimpinnya Ketum dari Bengkulu Selatan. Nanti setelah Manna, Bengkulu Selatan, empat tahun kedepan gantian Kaur. Harapan saya ke depan dengan pengurus IKA Semaku yang baru, itu terpilih anak anak muda dan bisa membawa organisasi ini sebagai rumah besar kekeluargaan, sehingga bisa saling bantu membantu dalam bidang sosial. Serta mendukung dan mendorong pembangunan yang ada di Provinsi Bengkulu," ungkap Sumardi saat diwawancarai radarbengkuluonline.com sebelum menghadiri Mubes IKA SeMaKu, pagi Rabu (8/12).

BACA JUGA INI:

Luhut Batal Terapkan PPKM Level 3 di Semua Wilayah saat Nataru

Kemudian tugas pengurus IKA SeMaKu yang baru, lanjutnya,  adalah melahirkan kader-kader Semaku yang terlatih dan tangguh. "Tokoh Semaku ini secara alami, mereka lahir dengan sendirinya. Nanti setelah lahir, terjadi komunikasi baik tokoh Semaku yang di Jakarta maupun di daerah. Dia akan meningkatkan kualitas pribadinya, sikap dan mentalnya dan akan terseleksi dari masyarakat, sehingga lahirlah tokoh yang kuat untuk Semaku," kata Sumardi.

Selain itu, Sumardi juga mengucapkan selamat kepada Pihan Pino yang terpilih sebagai Ketum IKA Semaku Provinsi Bengkulu periode tahun 2021-2025. "Saya ucapkan selamat untuk ketua terpilih dan kita sudah digadang-gadang dari Manna Bengkulu Selatan itu Pihan Pino. Dimana mekanisme pemilihannya kemarin sesuai AD ART telah dibentuk tim formatur sebanyak lima orang. Rinciannya,  dua dari Kaur, dua dari Seluma. Periode kali ini jatah bendahara dari Seluma, sekretaris dari Kaur dan Ketumnya dari Manna, BS. Siapa sekretaris dan bendaharanya nanti? Silahkan mereka menyusunnya," pungkas Sumardi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: