Kepahiang Launching Vaksinasi Anak Sekolah

Kepahiang Launching Vaksinasi Anak Sekolah

Pambudi: Vaksinasi Mampu Selamatkan Aset Bangsa

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Kabupaten Kepahiang menjadi sasaran pertama launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Provinsi Bengkulu. Acara ini digelar Kamis (30/12/21) bertempat di SD Komplek Kecamatan Kepahiang. Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu. Acara ini dipadati ribuan anak dari berbagai sekolah. Tujuan BIN untuk melakukan vaksinasi tersebut untuk menyelamatkan aset negara dari ancaman pandemi Covid-19.

"Ya, anak - anak adalah aset milik negara yang memang harus dijamin keselamatannya. Karena kedepan dimasanya nanti, anak-anak inilah yang akan memegang kendali dalam menjaga keutuhan NKRI," ujar Kepala BIN Daerah Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo, SH, MH kepada radarbengkuluonline.com tadi siang. SILAHKAN BACA: Kota Bengkulu Akan Berlakukan Jalan Satu Jalur

Selain Kabupaten Kepahiang, lanjutnya, vaksinasi anak ini sudah diselenggarakan dibeberapa Kabupaten lain dalam Provinsi Bengkulu. Hanya saja menurutnya untuk Kabupaten Kepahiang dan pertama kali diselenggarakan. Dengan target yang sudah ditentukan, Pambudi mengungkapkan kalau vaksinasi anak ini akan terus mereka gencarkan di Kabupaten Kepahiang.

"Vaksinasi anak baru bisa dilaksanakan jika target peserta vaksinasi umum sudah mencapai 70 persen dari jumlah wajib vaksin," jelasnya. BACA DULU: Hijazi – Dadang TMS, Mantan Wagub Terpilih Jadi Ketua KONI Bengkulu

Vaksinasi ini tidak hanya terpusat di SD komplek saja. Namun dari lokasi pertama ini, vaksinasi juga diselenggarakan BIN terpusat di Kantor Lurah Kelurahan Pasar Kepahiang. Dilanjutkan, dengan kegiatan bagi-bagi sembako dan bingkisan untuk anak-anak. Kegiatan vaksinasi dilanjutkan BIN dengan langsung menyambangi kediaman warga secara door to door. "Ancaman varian baru saat ini sudah masuk di Indonesia. Maka dari itu untuk yang belum vaksin, segeralah untuk mengikuti vaksinasi," paparnya. BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (23)

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU yang ikut hadir dalam kegiatan ini mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan BIN untuk Kabupaten Kepahiang. Pemda Kepahiang akan mendorong penuh pencapaian vaksinasi anak ini. Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), setiap sekolah yang tersebar di masing-masing kecamatan di Kabupaten Kepahiang akan mulai menggencarkan vaksinasi anak usia ini.

"Kita targetkan vaksinasi untuk anak-anak sebanya 12.800 orang. Dengan dukungan dari berbagai pihak, kami optimis kalau target vaksinasi anak ini akan tercapai di Maret 2022 mendatang." (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: