BIMEX Optimis Meraih Laba 40 Persen

BIMEX Optimis Meraih Laba  40 Persen

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dengan dialokasikannya penyertaan modal untuk PT. BIMEX (Perseroda) sebesar Rp 2,75 miliar bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran (TA) 2022, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), milik Pemprov Bengkulu tersebut optimis bisa meraih laba 40 persen. Ini disampaikan Direktur Utama PT. BIMEX, Ir. Frentindo.

"Penyertaan modal yang telah dialokasikan itu, tentunya harus menghasilkan. Terutama dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hanya saja saat ini belum bisa kita pastikan targetnya, karena kita terlebih dahulu harus merampungkan pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP). Mudah-mudahan pekan depan pembahasannya sudah final," ungkap Frentindo kepada radarbengkuluonline.com tadi siang. BACA DULU: Harga Sawit di Mukomuko Sudah di Atas Rp 3.000

Menurut Frentindo, pihaknya memiliki keyakinan dari penyertaan modal yang dialokasikan itu, bisa mendatangkan laba 40 persen. Dari sana nanti secara otomatis terdapat PAD untuk daerah. "Untuk PAD ini sendiri bakal kita hitung per triwulan. Misal, target kita Rp 100 juta setahun, jadi per triwulan kita hitung capaiannya."

Tapi yang jelas, lanjut Frentindo, saat ini pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan legalitas PT. BIMEX terlebih dahulu. Setelah legalitas rampung, baru pihaknya bisa melakukan aksi sesuai dengan kor bisnis yang telah direncanakan. "Legalitas itu mulai dari manajemen, akta notaris, hingga Nomor Induk Berusaha (NIB), dan lainnya," ujarnya. BACA JUGA:Ini Dia Indikator Guru Yang Terancam Masuk Gerbong Pemutusan Kontrak

Lebih jauh dikatakannya, kor bisnis yang sudah dijajaki dan tinggal menunggu legalitas ini. Seperti sektor garmen dan tekstil, perkebunan, LPG 3 Kg dan lain sebagainya. "Kitapun berharap Maret tahun ini penyertaan modal sudah turun. Sehingga nantinya kita bisa mulai bekerja untuk menghasilkan PAD bagi daerah." (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: