Stok Beras di Bengkulu Selatan Aman

Stok Beras di Bengkulu Selatan Aman

radarbengkuluonline.com, MANNA -  Dinas Ketahanan Pangan(DKP)  menjamin stok beras di Bengkulu Selatan aman. Karena, pihaknya sudah menitipkan 9 ton cadangan beras di Gudang Bulog. Kemudian, ditambah lagi Bulog juga sudah mempunyai ketersediaan beras tersendiri, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Kepala DKP BS,  Ir. Iskandar AZ mengatakan, untuk mengatasi kekurangan terhadap ketahanan pangan di Bengkulu Selatan, pihaknya mengambil langkah ini agar kedepannya tidak terjadi kekurangan pangan.  "Selain itu, kita juga harus lebih proaktif memanfaatkan lahan untuk menunjang ketahanan pangan. Untuk itu kita juga sudah mensinkronkan program Bupati untuk dilakukan di setiap Pemerintah Desa agar stabilitas kebutuhan masyarakat tidak terganggu,''ungkap Iskandar saat ditemui radarbengkuluonline.com di ruang kerjannya Kamis (24/2).

Kalau terjadinya kekurangan pangan di Bengkulu Selatan,hal ini bisa memicu kelaparan,kemiskinan bahkan kekurangan gizi. Dengan adanya dana desa, pihaknya juga berharap Pemerintah Desa bisa memberdayakan potensi yang ada untuk membantu bersama - sama menjaga ketahanan pangan tersebut.

Semoga dengan apa yang sudah dilakukan oleh pihak DKP, untuk tahun 2022 ini kebutuhan pangan bisa terpenuhi yang nantinya akan menciptakan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Bengkulu Selatan,tanpa harus menyuplai barang dari luar daerah. Karena Bengkulu Selatan mempunyai potensi untuk mempertahankan ketahanan pangan sendiri.

"Untuk itu kita selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu kreatif. Apalagi baru - baru ini Bupati Bengkulu Selaatn juga sudah mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam pepaya yang gizinya sangat luar biasa.'' (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: