DP3APPKB Provinsi Bengkulu Mendata Perempuan yang Memiliki Usaha

DP3APPKB Provinsi  Bengkulu Mendata Perempuan yang Memiliki Usaha

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3APPKB) Provinsi Bengkulu  melakukan pendataan perempuan yang memiliki usaha. Saat ini proses tersebut sedang dalam tahap pengumpulan data dari setiap kabupaten kota se Provinsi Bengkulu.

Kepala DP3A PPKB Provinsi Bengkulu, Hj. Foritha,M.Si melalu Kabid PPKTP Bukhari mengatakan, sudah selesai pendataan lebih dari setengah kabupaten yang ada. Yang sudah terdata yakni Kabupaten Benteng, Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong, Bengkulu Utara dan Mukomuko.

"Data kami akan lebih spesifik. Karena khusus untuk perempuan yang memiliki usaha. Dikatakan perempuan yang memiliki usaha itu dibuktikan dengan izin usahanya atas nama perempuan. Pendataan perempuan yang memiliki usaha ini tujuannya sebagai bank data untuk memudahkan, mencari perempuan yang beraktivitas menjalankan perekonomian mandiri. Selain bentuk kontrol kita juga, jika sudah terdata nanti ketika ada program bantuan pemerintah bisa langsung diarahkan untuk usaha perempuan. Jadi, bisa langsung menge link kemanapun. Untuk dana CSR misalnya, untuk bantuan dana khusus UKM perempuan dari Kementerian Keuangan contohnya, "sampai Bukhari saat dihubungi radarbengkuluonline.com  di ruang kerjanya tadi siang.

Bukhari mengatakan, tindak lanjut dari pendataan ini nantinya DP3APPKB akan membuat e-katalog. " e - katalog perempuan yang memiliki usaha ini in shaa Allaah akan dilaunching pada peringatan Hari Kartini kelak pada tanggal 21 April 2022. Untuk itu kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Bengkulu untuk pendataan dan launching nanti. Kami dari dinas selalu berupaya keras agar perempuan dan anak di Bengkulu terlindungi, terpenuhi haknya, terhindar dari kekerasan dan kami selalu mendorong perempuan yang mandiri ekonomi," kata Bukhari. (ae2 )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: