Pembangunan Jalan Desa Suban Sudah Dianggarkan

Pembangunan Jalan Desa Suban Sudah Dianggarkan

radarbengkuluonline.com,  SELUMA- Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE mengaku telah menganggarkan usulan terkait pembangunan infrastruktur jalan Desa Suban, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Meskipun kabar mencuat, jika polemik perebutan tapal batas antara Kabupaten Seluma dengan Bengkulu Selatan, sudah dimenangkan Kabupaten Bengkulu Selatan terkait wilayah yang disengketakan.

" Jadi masih akan kita sampaikan dulu kepada pihak Kementerian Dalam Negeri terkait rencana pembangunan jalan ke Desa Suban. Soalnya terus terang sudah kita anggarkan untuk perbaikan infrastruktur, " ujar Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE, belum lama ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Seluma, Muhammad Syaipulah ST mengaku masih ragu dalam mengambil langkah dan kebijakan untuk membangun dan menggelontorkan anggaran fisik ke sejumlah desa di wilayah perbatasan Seluma - Bengkulu Selatan yang selama ini menjadi polemik tapal batas (Tabat). Salah satunya di Desa Suban, Kecamatan Semidang Alas Maras.

" Kalau berdasarkan surat Kemendagri, Desa Suban itukan sudah masuk ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Bukannya akan menjadi masalah jika kita bangun nantinya? " kata Kepala Dinas PUPR Seluma, Muhamad Syaipullah ST. Tidak hanya Desa Suban, dalam surat Kemendagri terbaru, sejumlah desa perbatasan lainnya di Kecamatan Semidang Alas Maras sudah resmi masuk ke wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Setidaknya ada sekitar 9 desa selama ini yang berpolemik dan diperebutkan oleh dua kabupaten ini.

" Termasuk desa lainnya. Ini mau tidak mau, kita protespun secara administrasi sudah masuk ke wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Apa tidak akan menjadi masalah dikemudian hari jika kita bangun," ujar Syaipullah. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: