Pejabat Nonjob Bisa Ikut Lelang JPTP

Pejabat Nonjob Bisa Ikut Lelang JPTP

radarbengkuluonline.com, MANNA - Mutasi yang dilakukan oleh Pemerintah daerah Bengkulu Selatan, banyak terjadi kekosongan di dinas instansi yang saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas(Plt) pada jabatan eselon II. Bahkan ada sekitar empat OPD yang Kepala Dinasnya memasuki masa pensiun. Untuk mengisi kekosongan tersebut akan dilakukan proses lelang. Bahkan pejabat yang nonjob bisa juga ikut lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk mengisi kekosongan- kekosongan tersebut.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan, lelang ini boleh diikuti oleh siapapun yang memiliki kopentensi dalam bekerja, memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai pejabat yang nantinya akan membantu Bupati dalam menjalakan roda pemerintahan.

"Dengan begitu, pejabat yang nonjob tersebut nantinya kalau lulus seleksi yang kita lakukan bisa saja mendapatkan jabatan yang setara. Bahkan bisa lebih tinggi. Intinya kita tidak menghalangi ASN yang ingin meniti karirnya di pemerintahan. Siapa saja boleh ikut,"tegas Gusnan saat dihubungi radarbengkuluonline.com di rumah dinasnnya Kamis (17/03).

Ada bebarap kekosongan yang terjadi seperti Sekretaris DPRD BS, Kepala Dinkes, Kepala DPM-PTSP, dan Kepala Dinas PUPR BS. Untuk mengisi kekosongan tersebut, saat ini keempat jabatan tersebut sudah diisi Pelaksana Tugas (Plt).Semoga dengan Plt ini tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan.

Untuk pelaksanaan lelang JPTP ini akan dilaksakan setelah lelang Sekda definitif dilaksanakan. Untuk waktunya belum bisa dipastikan. Yang jelas dilaksanakan dalam waktu dekat ini.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: