Kemenkumham Bengkulu Gelar Safari Ramadan

Kemenkumham Bengkulu Gelar Safari Ramadan

 Kakanwil : Momentum Meningkatkan Silahturahmi

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu menggelar Safari Ramadan dan Bakti sosial dalam Hari Pemasyarakatan ke 58 tahun, Kamis (28/4) di Kantor Kemenkumham Bengkulu.

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Erfan MH meminta agar seluruh jajaran Divisi dan UPT yang ada memakni Ramadan ditahun ini dengan penuh saling berbagi. Terlebih lagi saat ini kondisi covid -19 belum usai. Selain itu dirinya meminta agar memaknai Safari Ramadan ini untuk meningkatkan silaturahmi yang ada di jajaran Kemenkumham Bengkulu. Terutama atas kegiatan kunjungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  yang ada.

"Ini merupakan puncak Safari Ramadan di jajaran Kemenkumham Bengkulu. Sebelumnya kita sudah mengunjungi ke UPT Pemasyarakatan  di Rutan maupun di Lapas se Provinsi Bengkulu. Tujuannya agar, warga binaan terpantau, dapat meningkatkan silaturahmi bersama. Selain itu memberikan motivasi kepada mereka agar dapat menjadi lebih baik lagi," terangnya didampingi didampingi Kadiv Administrasi Kemenkumham Bengkulu, Johan Manurung, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu, Rudi Fernando Sianturi, Kadiv Yankum, Ika Ahyani Kurniawati dan Kadiv Imigrasi, Ganda Samosir.

Erfan menambahkan, selain menggelar Safari Ramadan bersama, juga menyalurkan sembako dalam hari memperingati Bakti Pemasyarakatan ke 58 tahun. Selain pegawai jajaran Kemenkumham yang membutuhkan, pihaknya juga menyalurkan ke masyarakat dan para mitra kerja di Kemenkumham Bengkulu atas kepedulian bersama dibulan suci Ramdan ini.

"Tadi kita juga salurkan, sembako ke pegawai yang membutuhkan, masyarakat dan juga mitra kerja yang ada. Ini merupakan kepedulian kita yang juga memperingati hari bakti pemasyarakatan ke 58 tahun ini," tandasnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lapas Bengkulu, Ade Kusmanto, Karutan Bengkulu, Farizal Anthony dan Kalapas Perempuan Bengkulu, Gayatri Rachmi Rilowati serta jajaran seluruh UPT yang ada. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: