Pelantikan 64 Kades Terpilih di Mukomuko Serentak 2 Juni 2022

Pelantikan 64 Kades Terpilih di Mukomuko Serentak 2 Juni 2022

Usulan Berkas Baru Dua

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Meski masih ada gugatan Pilkades di dua desa, yakni Desa Lalang Luas, Kecamatan V Koto dan Desa Bukit Mulya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko, Haryanto, SKM menyatakan, pelantikan terhadap 64 Kades terpilih dan telah ditetapkan oleh panitia tetap akan dilaksanakan.

Berbeda dengan pelantikan Kades terpilih pada Pilkades 2021 lalu, pelantikan dibagi 2 zona, rencananya, pelantikan 64 Kades terpilih ini akan dilaksanakan secara serentak pada Kamis, 2 Juni 2022 mendatang. "Kemungkinan akan bertempat di Balai Daerah," ungkapnya kepada radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya kemarin.

Ia mengatakan, meski ada gugatan di dua desa tersebut, tidak menghalangi pelaksanaan tahapan akhir yakni pelatikan Kades terpilih. Sekalipun, proses gugatan tetap berlanjut. "Intinya, sesuai jadwal yang telah kita sepakati, pelantikan direncakan serentak kepada 64 Kades terpilih," tegasnya.

Sepekan jelang pelantikan ini, Haryanto menuturkan, dari 64 desa, baru dua desa yang menyerahkan berkas atau data Kades terpilih guna kebutuhan Surat Keputusan (SK) pengangkatan oleh Bupati. Ia mengimbau, agar panitia segera menyerahkan berkas Kades terpilih, supaya tidak terjadi kesalahan dalam pembuatan SK pengangkatan. "Sampai hari ini (kemarin) baru dua yang masukan berkas. Kami masih menunggu berkas 62 desa lain. Kalau jadwal tetap tanggal 2 Juni," demikian Haryanto. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: