Besok Malam, Pj Bupati Bengkulu Tengah  Dilantik 

Besok Malam, Pj Bupati Bengkulu Tengah  Dilantik 

100 Undangan Sudah Disebarkan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pelantikan Heriyandi Roni yang merupakan Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Sekjen Kemendagri menjadi Penjabat Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) direncanakan akan dilaksanakan Selasa (24/5) besok.

Dikatakan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Chairil Anwar, pelantikan sendiri besar kemungkinan akan dilaksanakan pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB di Balai Raya Semarak Bengkulu. "Sesuai jadwal Kemendagri paling lambat pelantikan dilaksanakan 24 Mei besok. Sebenarnya pak Gubernur sangat berkeinginan hari ini, namun hari ini ada agenda pembukaan MTQ Tingkat provinsi yang sudah jauh-jauh hari dijadwalkan dan mau tidak mau harus kita penuhi," ungkap Chairil usai pelaksanaan rapat persiapan pelantikan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Senin (23/5).

Chairil mengatakan, saat ini Heriyandi sendiri sudah berada di Kota Bengkulu, sesuai dengan permintaan Pemerintah Provinsi Bengkulu.  Karena, dijadwalkan besok pagi Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melaksanakan gladi bersih persiapan pelantikan Heriyandi Roni sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Tengah pada malam harinya. "Memang kita minta sejak awal datang ke Bengkulu. Karena, selain akan ada gladi bersih, juga takutnya ada keperluan mendadak atau hal lainnya, kita tidak khawatir lagi karena yang akan dilantik sudah ada disini," ujar Chairil kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Untuk jumlah undangan sendiri diakui Chairil masih akan dilakukan pembatasan. Dimana pihaknya hanya akan menyiapkan undangan untuk 100 orang saja. "Paling yang diundang itu pejabat dari lingkungan Pemprov Bengkulu, kemudian pejabat dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, selanjutnya mungkin keluarga dari yang akan dilantik juga kita siapkan," kata Chairil.

Sementara itu, untuk pelaksanaan pelantikan, tetap akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Karena saat ini status pandemi Covid-19 masih belum dicabut secara resmi, meskipun Presiden sudah membolehkan membuka masker diruang terbuka. "Mungkin nanti akan tetap ada Satgas Covid-19 juga yang memastikan penerapan Prokes ini," ungkap Chairil.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: