672 Mahasiswa UMB Diwisuda

672 Mahasiswa UMB Diwisuda

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Sebanyak 672 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) kemarin (30/5) mengikuti prosesi wisuda atau rapat senat terbuka Strata I secara offline dan online melalui aplikasi video zoom dan Live Streaming UMB TV. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menerapkan protocol kesehatan walaupun penyebaran covid 19 sudah melandai. Demikian dijelaskan Ketua Panitia Wisuda, Drs. Kasmirudin, M.Pd saat diwawancarai.

“Rapat senat terbuka wisuda kita lakukan secara offline, dan hanya diikuti 10 orang wisudawan terbaik, wisudawan termuda dan tertua, serta profesi Ners, orang tua wisudawan, senat, undangan, serta beberapa orang panitia. Sedangkan wisudawan lainnya khusus waktu acara senat terbuka mengikuti via zoom,” jelasnya.

Ditambahkan Kasmir, khusus acara foto pemindahan kuncir (toga) dilakukan secara offline yang dibagi beberapa sesi dengan jumlah wisudawan dibatasi 20 orang persesi dan didampingi oleh orang tua wisudawan. Selain itu wisuda kali ini juga menghadirkan 5 orang dosen yang telah melakukan studi S3 pada tahun ini.

Rincian peserta wisuda periode dua yaitu, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) 161 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 45 orang, Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) 75 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FE) 219 orang, Fakultas Hukum (FH) 61 orang, Fakultas Teknik (FT) 58 orang, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) 40 orang, Fakultas Agama Islam (FAI) 13 orang.

Wisudawan terbaik pada periode ini adalah, Gita Carlina dengan IPK. 3,97 (Prodi Manajemen), Ulan Fitriani IPK.3,94 (Prodi Agroteknologi). Wisuda kali ini hadir Asisten III, Gotri Suyanto,SE, M.Soc mewakili Gubernur Bengkulu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 2,  Yuniarti, SH, M.Si, Dikti PP. Muhammadiyah, Dr. Hardo Basuki, M.Soc, CSA, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, PWA Bengkulu, Badan Pembina Harian (BPH), dan para mantan Rektor juga menghadiri secara langsung acara wisuda.

Sementara itu Rektor UMB, Dr. H. Sakroni, M.Pd memberikan ucapan selamat serta sukses kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di UMB dan berharap bisa terserap didunia kerja sesuai dengan kompetensi masing-masing. “Selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya. Semoga ilmu yang sudah didapatkan bisa diterapkan pada dunia kerja dan pengabdian di masyarakat,” ucapnya. (ae2/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: