Arie-Andaru Berpeluang Diusung PDIP dalam Pilbup BU

Arie-Andaru Berpeluang Diusung PDIP dalam Pilbup BU

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Meskipun Pilkada serentak masih sekitar dua tahun lagi karena akan dilaksanakan pada tahun 2024 setelah gelaran Pileg dan Pilpres, namun saat ini untuk Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dua kader terbaik mereka. yaitu Ketua DPC Ir Mian kemudian Wakil Ketua DPD Arie Septia Adinata adalah pasangan Bupati dan Wakil Bupati hingga tahun 2024. Ditambah lagi, posisi tampuk pimpinan Ketua DPRD Kabupaten BU Sonti Bakara juga merupakan kader sekaligus Sekretaris DPC PDIP BU. Kemudian saat ini, sudah muncul ke permukaan dua nama kader potensial PDIP yang digadang-gadang jadi bakal Calon Bupati BU mendatang. Dimana ada nama Wabup Arie Septia Adinata serta Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Dapil BU dan Bengkulu Tengah (Benteng) Andaru Pranata. Sementara Bupati Mian sudah dua periode dan tidak bisa lagi maju di Pilkada Kabupaten BU.

Menyikapi kondisi politik yang kian dinamis di Kabupaten BU, Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S. Ip, MM menegaskan kedepan, dalam Pilkada BU tidak menutup kemungkinan PDIP akan mengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupatinya dari kadernya sendiri.

"Kita belum memikirkan Pilkada. Fokus, kita bagaimana memenangkan Pileg dan Pilpres tahun 2024 mendatang. Kalau saat ini sudah muncul riak-riak Kandidat Balon Bupati dari kader PDIP di BU, hal itu sah-sah saja. Hanya saja nanti yang jelas, siapa yang akan diusung oleh PDIP sesuai instruksi DPP dan berdasarkan hasil survey. Kita yang didaerah akan mengamankan setiap keputusan dari DPP," tegas Elva Hartati, Minggu (28/5).

Kemudian melihat potensi PDIP di Kabupaten BU, Elva Hartati juga membeberkan bahwa tidak tertutup kemungkinan dua kader PDIP nanti akan maju dipasangkan di Pilkada BU. "Bisa saja nanti, Arie-Andaru ataupun kader PDIP yang lainnya. Kita akan lihat dulu bagaimana hasil surveynya nanti. Untuk Kabupaten BU ini, PDIP sekarang merupakan pemenang, baik eksekutif maupun legislatifnya dipimpin oleh PDIP. Kita punya enam kursi DPRD BU, dimana PDIP bisa mengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati sendiri. Kemudian secara basis massa PDIP juga terbukti berhasil mengamankan tiga kursi DPRD Provinsi yang berasal dari Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah. Berkaca dari raihan suara saat Pileg tahun 2019 lalu, maka peluang menduetkan dua kader terbaik PDIP di Pilkada BU memang terbuka. Tapi sekali lagi saya katakan, saat ini, kita belum memikirkan Pilkada. Dan saat ini, semua kemungkinan masih bisa saja terjadi. Kita lihat dulu nanti bagaimana hasil Pileg tahun 2024," pungkas Ketua DPD PDIP Provinsi yang juga anggota Fraksi PDIP DPR RI tersebut.

Sebelumnya diketahui, saat gelaran Pileg tahun 2019 lalu, untuk Kabupaten BU, PDIP meraih perolehan dukungan suara yang signifikan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: