Ketinggian Air Banjir di Perum Korpri Bentiring Terus Naik

 Ketinggian Air Banjir di Perum Korpri Bentiring Terus Naik

Rumah warga Bentiring digenangi air -Adit-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Beberapa RT di Perumnas Korpri Bentiring, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu jadi langganan banjir. Saat ini, hingga pukul 20.37 WIB ketinggian air terus naik dan berarus deras. 

Pantauan Jurnalis RADARBENGKULU.DISWAY.ID di lapanganhingga berita ini diturunkan belum ada tanda air akan surut.  Semoga saja tidak terjadi lagi. Berkaca dari tahun 2019 lalu, ketinggian air dijalan poros Korpri RT 10 RW 03 kisaran 170 cm sd 2 meter. 

BACA JUGA:Jalinbar Lumpuh, Ratusan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen di Seluma

Masih ada yang parah lagi. Jalan dan rumah yang diradius 50 meter dari SDN 89 Kota Bengkulu yang berdampingan dengan siring besar untuk akses air mengalir ke sungai Bengkulu tingginya nyaris 5 - 7 meter. Rumah disekitar sanapun tinggal terlihat fentilasi dan atap saja. 

BACA JUGA:Anggota Dewan Sesalkan Antrean Solar Malam Hari, Tindak Mafianya!

Diungkapkan Kutar, Warga RT 10, air banjir warna coklat ini menggenangi lingkungannya sejak subuh sekira pukul 03.00 WIB (30/6).  Hujan 2 hari membuat warga meningkatkan kewaspadaan. 

"Di RT kami ada 59 KK. Tinggal 7 rumah yang belum terendam air. Tinggal tunggu saja. Karena air sudah sampai di depan siring dan teras rumah -rumah yang belum terendam, " ungkapnya. 

BACA JUGA:Dedy Wahyudi Gaungkan Kemenangan PAN di Mukomuko

 

Senada dengan Sudar, yang rumahnya sudah, terendam setinggi sepinggang orang dewasa mengatakan keluarganya beserta warga sudah mengungsi ke Masjid Baitul Mukmin.  Sudar mengatakan, warga butuh bantuan. Dapur umum. Makanan Balita dan Lansia. 

"Sudah ada dari BNPB datang pagi tadi. Lurah untuk mendata saja. Sejauh ini belum ada bantuan,'' ujarnya. (ae2) 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: