Kades Talang Ginting Tuntas Jembatan Gantung

Kades Talang Ginting Tuntas Jembatan Gantung

 

Juga Salurkan BLT DD 7 Bulan

 

AIR BESI, RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Pemerintahan Desa Talang Ginting, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara yang saat ini masih dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Tahulmansyah hingga akhir Juli 2022 ini terus melakukan pembangunan untuk kemajuan masyarakat desa setempat. Kemudian, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

BACA JUGA: Kapolda Bengkulu Serahkan Sapi Limosin 900 Kg Kepada Panitia Kurban

 

Data yang berhasil dihimpun, hingga saat ini diketahui Pemdes setempat telah menyalurkan BLT DD hingga bulan ketujuh kepada 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000,- per bulannya, yang terakhir penyaluran BLT DD Talang Ginting dihadiri oleh Kades Terpilih periode 2022-2028.

 BACA JUGA:Usai Salat Idul Adha, Gubernur Bengkulu Serahkan Hewan Kurban di Masjid Raya

Tak hanya itu, diakhir masa kepemimpinannya selaku Kades Talang Ginting,Kades Tahulmansyah memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap pertama untuk perehaban jembatan gantung dengan panjang 24 meter dan lebar 1,5 meter yang telah tuntas dikerjakan dan siap disertifikasi dan MDST untuk bisa digunakan masyarakat.

Kades Talang Ginting, Tahulmansyah kepada RADAR BENGKULU mengatakan, melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 yang dimana dimasa kepemimpinannya hanya bisa dicairkan untuk tahap pertama diprioritaskan untuk perehaban jembatan gantung dan penyaluran BLT DD hingga bulan ketujuh.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Potong 10 Ekor Sapi

“Alhamdulillah diakhir masa kepemimpinan jadi Kades tahun 2022 ini melalui Dana Desa (DD), kita telah salurkan BLT DD hingga bulan ketujuh kepada 49 KPM dan juga untuk pembangunan kita telah menuntaskan perehaban jembatan gantung,” jelasnya.

Tahulmansyah mengucapkan ribuan terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat, keluarga, kerabat dan semuanya yang telah membantu dirinya mengemban amanah untuk memimpin Desa Talang Ginting selama 6 tahun terakhir.

 

“Terima kasih atas bantuan, support dari keluarga, kerabat dan warga masyarakat, khususnya Desa Talang Ginting yang telah membantu saya mengemban amanah memimpin desa ini selama 6 tahun terakhir. Ribuan maaf saya dan keluarga juga saya sampaikan atas kesalahan, kekeliruan selama menjadi Kades,” katanya.

 

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Kades terpilih periode 2022-2028 melalui pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 dan mengharapkan dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik.

 

“Kepada Kades terpilih periode 2022-20228 saya ucapkan selamat dan semoga dapat menjalankan amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya tentunya untuk kemajuan masyarakat Desa Talang Ginting yang sama-sama kita cintai,” jelasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: