Minat Pelajar Bengkulu Utara Masuk SMKN 5 Terus Meningkat

 Minat Pelajar Bengkulu Utara Masuk SMKN 5 Terus Meningkat

Pemberian ID Card Tanda Dimulai MPLS Oleh Kepsek-Berlian-

 

KETAHUN, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bengkulu Utara yang terletak di Desa Pasar Ketahun, Kecamatan Ketahun masih menjadi minat pelajar untuk menimba ilmu.

BACA JUGA:Beli Solar Subsidi Dilarang, Sopir Datangi Pertamina

Hal tersebut dibuktikan dengan hari pertama sekolah, Senin (11/07/2022) ada sebanyak 243 siswa/i yang diterima dan dipastikan berseragam SMK yang sarat dengan prestasi tersebut.

Jumlah itu bertambah dibanding tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 235 siswa/i. Peningkatan jumlah siswa/i ini tidak terlepas dari program dan terobosan yang diciptakan Kepala Sekolah Isrizal S.Pd M.Pd bersama tim promosi sekolah.

BACA JUGA:Tinjau Jembatan Gantung, Bupati Bantu 10 Kodi Seng

Kepsek Isrizal S.Pd M.Pd saat disambangi  RADAR BENGKULU di ruang kerjanya menjelaskan ada berbagai program yang sekolah lakukan dalam PPDB tahun ajaran 2022-2023 ini. Dari penambahan kategori biaya siswa, penggratisan seragam olah raga bagi seluruh siswa/i didik baru, serta membuka jurusan terbaru, yakni Farmasi Klinis dan Komunitas.

BACA JUGA:Sukses, IKS Bengkulu Kembali Kurban 3 Ekor Sapi

"Tentu peningkatan jumlah penerimaan tahun ini tidak terlepas dari peran penting tim promosi sekolah yang bergerak dalam mempromosikan program-program sekolah melalui media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan yang lainnya," singkat Kepsek.

Ditambahkan Kepsek, jurusan yang terbaru di sekolahnya itu bahkan satu satunya di Bengkulu Utara berupa jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas bisa menjadi kejuruan unggulan SMKN 5 BU yang dapat melahirkan lulusan yang berkualitas serta mempunyai daya siang.

"Tentu ke depannya saya sangat berharap jurusan yang baru ini farmasi klinis dan komunitas bisa melahirkan lulusan yang berkualitas serta dapat menjadi kejuruan unggulan SMKN 5 BU. Alhamdulilah untuk siswa/i yang memilih jurusan tersebut ada sebanyak 38 orang," jelas Kepsek Isrizal S.Pd M.Pd. (bri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: