Dinsos Seluma Bawa Nenek Tangga Batu ke Panti Jompo

Dinsos Seluma Bawa   Nenek Tangga Batu ke Panti Jompo

Sekretaris Dinsos bersama tim respons kasus membawa nenek ke UPTD Panti Sosial Tresna Werda Bengkulu-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Dinas Sosial Kabupaten Seluma melalui tim respons kasus bertindak cepat menanggapi informasi terkait keberadaan seorang nenek yang sudah pikun, warga Desa Tangga Batu yang diduga ditelantarkan pihak keluarga. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (4)

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Elian Suandi S. Sos, M. Si melalui Sekretaris Herman Susanto, S.Sos mengatakan bahwa Tim Respon Kasus telah membawa nenek lansia itu ke UPTD Panti Sosial Tresna Werda Dinas Sosial Provinsi Bengkulu (Panti Jompo).

BACA JUGA:Pelaku Pencurian di ATM Diringkus Polsek Gading Cempaka

Herman mengatakan bahwa sebelumnya keberadaan nenek lansia ini diketahui dari video yang beredar di media sosial kiriman dari  warga.

"Alhamdulillah saat ini nenek lansia sudah berada di Panti Sosial Tresna Werda Provinsi Bengkulu dan Dinas Sosial Kabupaten Seluma sebagai penanggungjawabnya,", sampai Herman Susanto, kemarin. 

BACA JUGA: Sekda Provinsi Bengkulu : Kita Sosialisasikan Dahulu Aplikasi Pertamina Itu

Sebelumnya, warga desa setempat yang prihatin telah mengupayakan gotong royong dan swadaya untuk membangun rumah bagi nenek yang sempat sebelumnya ditinggal keluarga. 

" Namun setelah berkoordinasi dengan keluarga, kades dan perangkat desa disepakati untuk dibawa ke Panto Tresna Werda," sampainya. 

Sementara itu, Camat Seluma Selatan, Miri Arianto, SE membenarkan jika selama ini nenek tersebut merupakam warga desa setempat. 

 "Atas izin keluarga, nenek lansia kelahiran tahun 1932 ini sudah diantar ke Panti Sosial Tresna Werda Bengkulu." (One) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: