Pelaku Pencurian di ATM Diringkus Polsek Gading Cempaka

Pelaku Pencurian di ATM Diringkus Polsek Gading Cempaka

Tersangka sudah diamankan-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Tas berisi ATM dan uang tunai milik Rini Damayanti (46),  warga Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu raib saat berada di salah satu laundry. ATM miliknya pun, diketahui dikuras pelaku berdasarkan laporan SMS banking yang diterimanya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (3)

Belakangan diketahui, pelaku pencurian adalah HS (29). Ia adalah  warga Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.Keseharian, pelaku bekerja sebagai pedagang. Pelaku sudah diamankan Tim Opsnal Polsek Gading Cempaka.

BACA JUGA:Diskop dan UMKM Kota Bengkulu Terus Upayakan Peningkatan dan Pemberdayaan UMKM Naik Kelas

 

Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Budi Hartono melalui Panit Reskrim Ipda M. Akhyar Anugerah membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Iya benar. Kita amankan tadi malam (Jumat). Saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan masih dikembangkan," ujarnya.

BACA JUGA:Kantor Pusat PT. Pamor Ganda Diamuk Massa

Diketahui, pencurian dilakukan pelaku  Juni 2022 lalu, di salah satu toko laundry yang berada di Kelurahan Campaka Permai Kota Bengkulu. Saat korban meletakkan tas sandang berisikan buku tabungan, ATM BRI dan uang tunai sebesar Rp 2 juta di atas meja laundry, saat korban ingin mengambil tas tersebut, tas sudah hilang.

Kemudian pada 14 Juli 2022 lalu, korban menerima SMS banking ada penarikan uang sebesar Rp 8,5 juta. Korban kemudian pergi ke bank untuk meminta rekening koran, namun pihak bank meminta korban untuk membuat laporan polisi.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan korban ke pihak kepolisian. pihak kepolisian yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Dari sini, petugas bergerak dan berhasil melakukan tindakan terhadap pelaku. Petugas juga memeriksa ATM dan uang tunai sebesar Rp 7 juta sebagai barang bukti. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: