Diskop dan UMKM Kota Bengkulu Terus Upayakan Peningkatan dan Pemberdayaan UMKM Naik Kelas

Diskop dan UMKM Kota Bengkulu Terus Upayakan Peningkatan dan Pemberdayaan UMKM  Naik Kelas

Wakil Walikota Bengkulu foto bersama disela-sela acara-Erdian-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Festival UMKM yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu terus dilakukan. Kali ini festival dipusatkan di Berendo Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (1)

Dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 15-16 Juli 2022. Tema Festival UMKM Food and Fashion mewujudkan UMKM naik kelas untuk mendorong optimalisasi  pertumbuhan ekonomi. Acara yang dilaksanakan Jumat pagi itu dihadiri Wakil Walikota Bengkulu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Forkopimda Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kantor Pusat PT. Pamor Ganda Diamuk Massa

Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu. Ini diadakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui geliat UMKM selaku usaha UMKM yang difokuskan untuk pertumbuhan ekonomi dengan cara mengembangkan pelaku usaha UMKM. Pelaksanaan festival UMKM ini juga direncanakan dilaksanakan hingga akhir Desember 2022.

BACA JUGA:Anggota DPRD BU Dorong Pemekaran Kabupaten Bumi Pekal

 

" Pelaksanaan festival UMKM ini kami rencanakan akan dilaksanakan hingga akhir Desember 2022. Kedepannya yang menjadi target kami 50 UMKM naik kelas. Yaitu dari usaha mikro menjadi usaha kecil ini dapat kita capai." 

BACA JUGA:Ketua TP PKK Provinsi Dorong Mahasiswa jadi Entrepreneur

Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota terus mensupport perkembangan UMKM di Kota Bengkulu dengan mempermudah perizinan, promosi dan pelayanan. Selain itu, pada malam Minggu besok juga akan diadakan acara penutupan festival yang digelar selama dua hari ini dan juga memperingati Hari Koperasi ke 75 yang bertempat di Berendo Kota bengkulu. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan festival ini silakan datang ke Berendo Kota Bengkulu. 


Suasana Festival UMKM-Erdian-

Sementara itu Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menyampaikan, adanya kegiatan ini dia berharap bukan hanya seremonial semata. Ia juga meminta kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota sebagai sektor pembina UMKM untuk betul-betul melakukan pembinaaan terhadap pelaku UMKM yang ada saat ini dengan cara memberikan edukasi, bagaimana produk kita mampu bersaing dengan produk lain. ''Karena dari segi rasa, produk kita tidak kalah rasanya. Bahkan lebih enak,'' ungkap Dedy.

 

Wakil walikota juga mengatakan, pada saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan dagangan. Tidak lagi diperlukan lapak. Cukup dengan Grab food saja orang sudah bisa memesan produk kita. Ia berharap kepada pelaku usaha UMKM yang ada, tidak hanya saat ada pameran saja untuk bisa menampilkan produknya. Karena, kita sudah menyiapkan banyak tempat. Misalnya di Taman Berendo ini. ''Sebagai terobosan lainnya dari Dinas koperasi dan UMKM Kota yaitu di Smart City dan tempat-tempat lainnya yang biasa orang berkumpul, berjualan, sehingga ekonomi berputar. Kalau ini bisa terjadi, maka in shaa Allah UMKM kita semakin maju.'' (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: