Banner Perpustakaan

Hidayat: Harapkan Potensi Ungulan Kepahiang Berpeluang Investasi

Hidayat: Harapkan Potensi Ungulan   Kepahiang Berpeluang  Investasi

Foto bersama saat Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Jakarta-Ruvi/Ist-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian membuka pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (20/7/2022). 

BACA JUGA:Sering Nolak, Bupati Sapuan

Pelaksanaan AOE 2022 resmi dibuka ketika Mendagri Tito Karnavian memukul gong dalam acara pembukaan. Rencananya, AOE 2022 digelar selama tiga hari. Mulai 20 Juli hingga 22 Juli 2022.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (7)

Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU mengatakan, AOE 2022 menjadi ajang bagi Kabupaten Kepahiang untuk mempromosikan potensi unggulan setiap daerah. Diantaranya komoditi dan peluang investasi.

BACA JUGA:Bupati Terjunkan Tim Terkait Demo Wali Murid SDN 38 Seluma

"Apkasi Otonomi Expo 2022 ini kita bisa mempromosikan dan mempublikasikan peluang-peluang apakah itu di bidang investasi, pariwisata. Kemudian juga terutama aneka produk produk unggulan daerah. Terutama untuk Kabupaten Kepahiang," kata Bupati.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Lantik 6 Pengawas Sekolah dan 21 Pejabat Eselon IV

Bupati juga berharap dalam AOE 2022 ini membuka peluang investor untuk berinvestasi di Kepahiang. "Kita sama-sama berharap dengan kegiatan ini dapat menarik investor untuk menanamkan modalnya di Kepahiang. Baik dalam sektor wisata, pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Kepahiang," harap Bupati.


Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU-Ruvi/Ist-

 

Dalam AOE 2022, terdapat sekitar 245 stan yang dipamerkan. Ratusan stan itu terdiri dari 122 Pemkab, empat kementerian dan BUMN, serta perusahaan swasta nasional dan UMKM.

 

Salah satu rangkaian kegiatan AOE 2022 adalah executive dialogue dengan tema “Peluang, Peran dan Harapan Pemerintah Daerah terhadap KTT G-20.” Dalam acara ini para bupati se-Indonesia akan diajak untuk berdiskusi tentang peran dan apa yang akan Pemerintah kabupaten dapatkan selama KTT G-20. Selain itu juga akan ada acara talkshow peningkatan pemberdayaan UKM yang juga dapat diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah untuk membahas bagaimana meningkatkan untuk memberdayakan UKM.(crv).

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: