Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah, BI Bengkulu Gelar Road to FESyar

Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah, BI Bengkulu Gelar Road to FESyar

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Joni Marsius-Adit/RADAR BENGKULU-


--

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu melaksanakan acara pembukaan kegiatan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 pada hari ini (22/7), di Hotel Mercure Bengkulu.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Joni Marsius, Gubernur Bengkulu , serta Anggota Komisi XI DPR RI, Susi Marleny Bachsin.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (9)

Kegiatan Road to Festival Ekonomi Syariah Provinsi Bengkulu 2022 merupakan bagian dari rangkaian acara menuju Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 - 6 Agustus 2022. Penyelenggaraan FESyar ini merupakan wujud nyata komitmen dan konsistensi dukungan Bank Indonesia dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. 

BACA JUGA:Polres Kepahiang Ungkap Peredaran Uang Palsu Modus Beli HP Pakai Upal

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Joni Marsius menyampaikan, Festival Ekonomi Syariah Provinsi Bengkulu 2022 terdiri dari berbagai agenda kegiatan yang bertujuan untuk mendorong pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Bengkulu. Kegiatan FESyar dapat memberikan Edukasi Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah. Lalu, dalam FESyar ada kegiatan sosialisasi dan Fasilitasi Sertifikasi Halal bagi pelaku 

BACA JUGA:Sondy dan Shinta Dinobatkan sebagai Bujang Gadis Bengkulu 2022

UMKM, Edukasi Literasi Keuangan Inklusif, Akses Pembiayaan Syariah, dan Pembayaran Digital. Kemudian Pembentukan Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (HEBITREN) Provinsi Bengkulu, Fasilitasi business matching pembiayaan antara UMKM dengan lembaga pembiayaan syariah. Selanjutnya Pelaksanaan sustainable modest fashion, Pelaksanaan showcasing produk unggulan food, fashion, dan Islamic finance untuk mendukung pengembangan ekosistem halal life style di Provinsi Bengkulu, dan pelaksanaan berbagai perlombaan. 


Festival Ekonmi Syariah Bank Indonesia--
--
--

Keseluruhan rangkaian acara ini melibatkan ratusan peserta pelaku UMKM, pondok pesantren, peserta talkshow dan sosialisasi, serta berbagai instansi yang memiliki peran dalam pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Bengkulu. 

“Kami mengapresiasi langkah yang ditempuh Bank Indonesia dalam upaya pengembangan ekonomi syariah. Dalam mendorong ekonomi Syariah di Provinsi Bengkulu, diperlukan atensi dan kolaborasi seluruh pemangku kebijakan dan peran masyarakat di Provinsi Bengkulu,” ujar Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Bengkulu, Zahirman Aidi yang hadir mewakili Gubernur Bengkulu.

Selaras dengan itu, Anggota Komisi XI, Susi Marleny Bachsin menilai pelaksanaan kegiatan Road to Festival Ekonomi Syariah adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya ekonomi dan keuangan syariah akan berimplikasi dengan keterlibatan masyarakat dalam ekosistem tersebut. Harapan kami, dengan rangkaian acara yang telah disusun ini diharapkan dapat memberikan dampak nyata bagi seluruh kalangan baik masyarakat maupun UMKM dan Pondok Pesantren di Provinsi Bengkulu".(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: