Sah..! Putra Daerah Jabat Pj Sekda Benteng

Sah..! Putra Daerah Jabat Pj Sekda Benteng

Ini Catatan dan Rekomendasi Banggar Terhadap Raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Drs.Hendri Donal,SH,MH akhirnya resmi dilantik sebagai penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (12)

Pelantikan dan pengambilan sumpah PJ Sekda dilakukan langsung oleh Pj Bupati Benteng Dr.Heryandi Roni,M.Si, Senin (25/7) pagi di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah.

 BACA JUGA:Tingkatkan Jaringan Internet, Kominfo Bangun 12 Tower BTS

Sementara itu, Pj Bupati Benteng, Dr.Heryandi Roni,M.Si menjelaskan, setelah melewati tahapan seleksi dan telah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Bengkulu, akhirnya pelantikan bisa dilakukan.

 

"Saya minta Sekretaris Daerah segera untuk menyesuaikan diri dan bekerja untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang belum tuntas," tegasnya.

 BACA JUGA:Ahmad Irfan, Bankir Profesional Segera Jabat Dirut Bank Bengkulu

Ditambahkan, pemilihan putra daerah menjadi Pj Sekda karena dianggap memahami dan mengetahui kebutuhan wilayah secara menyeluruh. 

Disisi lain, Pj Sekda Benteng, Hendri Donal mengatakan, dirinya diminta Pj Bupati untuk melakukan percepatan-percepatan penyelenggaraan pemerintahan.

"Saya segera berkoordinasi dan berkolaborasi, kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Benteng dalam menjalankan program," jelasnya.

Kedepannya, bahwa dirinya juga telah mendapatkan pesan agar bisa mengontrol dan mengajak seluruh OPD untuk segera menjalankan semua program yang telah direncanakan. Baik itu berupa program fisik, maupun program yang non fisik agar semua anggaran dapat terserap dengan maksimal.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah mempercayai saya sebagai Pj Sekda Benteng. Semoga saya bisa menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya ini," katanya.

 

Sekadar mengingatkan, pelantikan Hendri Donal sebagai Penjabat Sekda Bengkulu Tengah dilakukan pasca Sekretaris Daerah definitif saat ini Edy Hermansyah,Ph.D tengah tersandung kasus korupsi, dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Benteng.(ags)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: