Tingkatkan Jaringan Internet, Kominfo Bangun 12 Tower BTS

Tingkatkan Jaringan Internet,   Kominfo Bangun 12 Tower BTS

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi berencana membangun 12 tower Base Transceiver Station (BTS) atau jaringan telekomunikasi di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Ahmad Irfan, Bankir Profesional Segera Jabat Dirut Bank Bengkulu

Pembangunan 12 tower BTS tersebut sebagai bentuk bantuan Kemen Kominfo dalam meningkatkan kecepatan jaringan telekomunikasi maupun internet di Bumi Serasan Seijoan. 

" Rencananya, Kabupaten Seluma kembali akan mendapatkan, 12 tower BTS," kata Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE, baru-baru ini. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (11)

Menurut bupati, untuk percepatan  penyediaan BTS dan akses internet di 12 lokasi yang akan ditentukan, akan dilakukan survei oleh salah satu penyedia jasa yang ditunjuk oleh Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo.

BACA JUGA:Launching, Rayyah Travel Siap Berangkatkan Jamaah Umroh

" Jadi, harapan kita tidak ada wilayah di Kabupaten Seluma yang blank spot atau tidak bisa mengakses internet," harap bupati. 

BACA JUGA:Kemenkumham Bengkulu Touring Baksos ke Desa Terpencil

Bupati menambahkan, pembangunan BTS tersebut untuk mendukung fasilitas masyarakat agar lebih mudah mendapatkan akses jaringan telekomunikasi, sehingga secara cepat mendapatkan informasi yang ada di luar daerahnya.

" Selain 12 tower BTS dari Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) , rencananya juga ada 14 tower CSR (Corporate Social Responsibility) dari 14 Kecamatan," sampai Bupati. (0ne)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: