Siap-Siap, Rp 880 Juta Banpol di Seluma Tengah Diaudit BPK RI

Siap-Siap,  Rp 880 Juta Banpol   di Seluma Tengah Diaudit BPK RI

Kepala Kesbangpol Seluma, Dadang Kosasi SE-Wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI saat ini tengah mengaudit dana hibah bantuan partai politik 10 Parpol yang ada di Kabupaten Seluma.  Total ada lebih kurang Rp 887 juta anggaran yang dialokasi melalui APBD tahun 2022 untuk 10 parpol tersebut. 

Kepala Badan Kesbangpol Seluma, Dadang Kosasi SE mengatakan, anggaran yang dialokasikan untuk 10 partai politik ini adalah dana hibah yang dianggarkan di APBD Seluma tahun 2022.

"Dana Banpol 10 partai politik ini sedang diaudit BPK, untuk anggaran tahun 2022," sampai Dadang Kosasi kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, Senin  (2/1). 

Ditambahkannya, audit yang dilakukan BPK RI Perwakilan Bengkulu ini adalah realisasi terhadap anggaran yang diterima parpol tersebut. Audit tersebut dilakukan secara keseluruhan untuk semua item pekerjaan yang dilaksanakan parpol melalui anggaran hibah tersebut.

BACA JUGA:Ini Kabar Terbaru Soal Penemuan Mayat Pemilik Showroom Mobil di Kebun Tebeng

"Perkiraan Maret hasil audit tersebut telah keluar,"  sampainya. 

BACA JUGA:Menarik, Tahanan Rutan Ini Pakai Bahasa Isyarat Saat Sidang Online, Adela Veranti Bantu Terjemahkan

Dalam melaksanakan audit  tersebut tidak ada campur tangan pihaknya. Audit dilakukan oleh BPK sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh Parpol ke Kesbangpol Seluma. Apapun hasilnya nanti akan disampaikan langsung ke Parpol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: