Bengkulu Utara Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 ke BPK RI

Bengkulu Utara Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  Tahun 2023 ke BPK RI

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H, foto bersama saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ke BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E M.Ap, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Senin 4 Maret 2024.

BACA JUGA:Ini Targetnya, Polres Bengkulu Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Nala 2024

 

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE. M. Ap menyampaikan, Pemkab Bengkulu Utara menyatakan bahwasanya LKPD tersebut dapat dipertanggungjawabkan secara keseluruhan dengan harapan Bengkulu Utara kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Laporan yang kami sampaikan ini kami nyatakan dapat dipertanggungjawabkan secara keseluruhan dan tentunya kami berharap Bengkulu Utara kembali mendapatkan predikat opini WTP," ucap Wabup.

BACA JUGA:Peringati Hari Ginjal, Dinas Kesehatan Bengkulu Utara Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

 

Sementara itu Kepala BPK perwakilan Provinsi Bengkulu, M. Toha Arafat menyampaikan pesan kepada seluruh Kepala Daerah beserta jajaran untuk terus bekerja sama dan membantu tim BPK dalam melakukan pemeriksaan, terutama dalam aspek kelancaran dokumen dan ketersediaan personel fungsi yang dapat memberikan keterangan dengan baik.

"Kembali lagi saya sampaikan kepada seluruh kepala daerah beserta jajaran untuk terus bekerja sama dan membantu tim BPK dalam melakukan pemeriksaan. Yang paling penting adalah kelancaran dokumen dan ketersediaan personel fungsi yang dapat memberikan keterangan dengan baik," ucapnya. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu