Peringati Hari Ginjal, Dinas Kesehatan Bengkulu Utara Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

Peringati Hari Ginjal, Dinas Kesehatan  Bengkulu Utara Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

Suasana kegiatan cek kesehatan gratis pada seluruh jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar apel gabungan yang dipimpin Sekretaris Daerah, H. Fitriyansyah, S.STP, MM dan diikuti oleh seluruh jajaran ASN lingkup Pemkab Bengkulu Utara pada Jumat, 1 Maret 2024.

Sekda H. Fitriyansyah, S.STP, MM memberikan arahan kepada seluruh jajaran agar kembali melakukan gerakan bersih- bersih di area perkantoran dan menjaga lingkungan agar tetap bersih sebagai penunjang kenyamanan dalam bekerja.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Cek Harga dan Ketersediaan Sembako, Harga Masih Stabil

 

“Setidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor dan untuk menjaga kebersihan,  kenyamanan lingkungan. Selain itu juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat,” jelasnya.

Selepas apel gabungan, dilanjutkan dengan penyuluhan dan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia yang bertemakan “Hari ginjal sedunia kesehatan ginjal untuk semua meningkatkan akses yang adil keperawatan dan praktik medis yang optimal.”

BACA JUGA:Dihadiri Bupati Mian, KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka di GOR Syahri Romli Bengkulu Utara

 

Dalam rangka memperingati hari ginjal sedunia di Indonesia, dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan bakti sosial, cek kesehatan gratis pada seluruh jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara oleh dr. Herleni Kartika,Sp.PD, KGH, FINASIM.

Hari Ginjal Sedunia adalah kampanye global yang jatuh pada hari Kamis, 9 Maret 2024. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan ginjal yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan ginjal.

BACA JUGA:Koordinasi, Kadis Kominfo Bengkulu Utara Sambut Kunjungan Kerja BPS

 

“Dengan adanya kampanye ini, diharapkan masyarakat akan sadar tentang faktor risiko, cara hidup, dan mengurangi dampak penyakit ginjal serta masalah kesehatan terkaitnya. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan ginjal. Rawat ginjal dengan sepenuh hati,” ungkap dr.Herleni Kartika,Sp.PD, KGH, FINASIM. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu