Pemkab Bengkulu Utara Cek Harga dan Ketersediaan Sembako, Harga Masih Stabil

 Pemkab Bengkulu Utara Cek Harga dan Ketersediaan Sembako, Harga Masih Stabil

Pemkab Bengkulu Utara cek harga sembako-Ist-

RADARBENGKULU - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan serta mengantisipasi lonjakan harga maupun ketersediaan bahan-bahan pokok, Sekda BU H. Fitriyansyah, S.STP, MM bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara melakukan sidak ketersediaan beras dan bahan pokok di pasar Purwodadi, Arga Makmur, Bengkulu Utara dan Gudang Bulog di Desa Taba Tembilang, Arga Makmur, Jumat, 1 Maret 2024

Dalam kesempatan ini Sekda H. Fitriyansyah, S.STP, MM mengatakan, selain mencegah tangkal inflasi di Bengkulu Utara, kegiatan ini dilakukan oleh Pemda bersama Forkopimda guna mengawasi lonjakan harga menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024.

BACA JUGA:Dihadiri Bupati Mian, KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka di GOR Syahri Romli Bengkulu Utara

 

“Hal ini dilakukan selain dalam rangka cegah tangkal inflasi di Bengkulu Utara juga mengawasi lonjakan harga menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 ini. Bersama Tim gabungan ini mengunjungi pasar-pasar utama di Bengkulu Utara, untuk memonitor harga dan pasokan bahan pokok, hal tersebut menjadi komitmen pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan sembako," terang Sekda.

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa Pemerintah daerah sangat serius dalam memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sembako, terutama beras sebagai komoditas menjelang dan selama bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:Koordinasi, Kadis Kominfo Bengkulu Utara Sambut Kunjungan Kerja BPS

 

“Hasil pengecekan menunjukkan bahwa sejauh ini harga dan pasokan sembako di  pasar masih dalam kondisi stabil. Namun, pemerintah daerah tetap akan terus memantau perkembangan harga dan pasokan sembako hingga Ramadhan berlangsung," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Lambe Patabang Birana, S.IK, MH  mengimbau kepada masyarakat bila mendapatkan informasi mengenai penimbunan agar segera melaporkan.

BACA JUGA:Persit KCK XLV Kodim 0423 Bengkulu Utara Sumbangkan 101 Kantong Darah

“Saya imbau kepada masyarakat bila mendapatkan informasi mengenai penimbunan bahan sembako seperti beras atau kebutuhan pokok lainnya hendaknya segera melaporkan ke Polres atau Kapolsek terdekat, akan segera kita tindak,” tegasnya. ()

 Pemkab Bengkulu Utara Cek Harga dan Ketersediaan Sembako, Harga Masih Stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: