Koordinasi, Kadis Kominfo Bengkulu Utara Sambut Kunjungan Kerja BPS

Koordinasi, Kadis Kominfo Bengkulu Utara   Sambut Kunjungan Kerja BPS

Suasana kunjungan kerja Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara, Nirwan Tomeri, SH dan jajaran menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkulu Utara, Iin Inayati, S.ST., M.Si di Ruang Kadis Kominfo, Selasa 27 Februari 2024.

Kepala BPS Bengkulu Utara menyampaikan, tujuan agenda kunjungan hari ini adalah untuk berkoordinasi terkait rencana kegiatan pembinaan statistik sektoral di Kabupaten Bengkulu Utara yang rencananya akan dilaksanakan pada 7 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:Persit KCK XLV Kodim 0423 Bengkulu Utara Sumbangkan 101 Kantong Darah

 

“BPS sebagai pembina data dan Diskominfo sebagai wali data serta Bappelitbangda sebagai koordinator dan kita sama-sama membangun Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Bengkulu Utara,”jelasnya.

Dalam kesempatan ini Kadis Kominfo, Nirwan Tomeri, SH mengapresiasi dan menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh pihak BPS dan OPD terkait lainnya yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, terutama mengenai Statistik Sektoral.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Gelar Senam Sehat Bersama, Ini Tujuannya

 

“Saya berharap agar pembinaan statistik seperti ini terus dilakukan, khususnya bagi peningkatan kapasitas petugas pengelola data atau perencana disetiap OPD tentang tata kelola data statistik sektoral,”ujarnya.

Terkait hal tersebut Kadis Kominfo menambahkan bahwa data statistik yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh pemerintah sebagai dasar informasi dalam menyusun rencana kebijakan pembangunan dan acuan dalam mengukur efektivitas serta dampak dari pencapaian pembangunan.

BACA JUGA: Sudah Klir, PPDI Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Bengkulu Utara dan Gubernur Bengkulu

 

“Pemerintah Daerah melalui Diskominfo telah berupaya melakukan peningkatan layanan pemenuhan kebutuhan data di Kabupaten Bengkulu Utara sesuai dengan perkembangan teknologi,”sampainya. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu