Persit KCK XLV Kodim 0423 Bengkulu Utara Sumbangkan 101 Kantong Darah

Persit KCK XLV Kodim 0423 Bengkulu Utara  Sumbangkan 101 Kantong Darah

Suasana Kegiatan Persit KCK Cabang XLV Kodim 0423 Bengkulu Utara (BU) menyelenggarakan bakti sosial donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Persit KCK Cabang XLV Kodim 0423 Bengkulu Utara (BU) menyelenggarakan bakti sosial donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkulu Utara. Acara ini digelar bertempat di Aula Antasena, Makodim 0423 BU pada Jumat, 23 Februari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah ini Dandim 0423 BU, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han, beserta Ketua Persit KCK Cab XLV, Ny.Nana Aidil, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H beserta Ibu, Kasdim 0423 BU Mayor Kav Cinta Harmedi.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Gelar Senam Sehat Bersama, Ini Tujuannya

 

Kemudian, para perwira staf dan Danramil jajaran, Persit, personel Polres Bengkulu Utara, ibu Bhayangkari, pelajar dari SMA N 1 Bengkulu Utara, Kesbangpol, Damkar, Satpol PP dan anggota, PNS Kodim 0423 BU.

Dandim 0423 BU Letkol. Kav Aidil Hajri, M.Han mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Persit KCK Cab XLV Kodim 0423/BU guna mendukung pemenuhan atas kebutuhan darah di PMI, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA: Sudah Klir, PPDI Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Bengkulu Utara dan Gubernur Bengkulu

 

Kemudian,  dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-78 Tahun 2024. 

"Alhamdulillah, dalam kegiatan bakti sosial ini kami berhasil kumpulkan kurang lebih 101 kantong darah dari para pendonor. Semua darah itu akan disumbangkan ke PMI Kabupaten Bengkulu Utara untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Proyek Jalan Trans Enggano Bengkulu Utara dan SPAM Regional Benteng Kobema Diresmikan Presiden Jokowi

 

Dalam kesempatan itu, Aidil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran anggota Kodim 0423/BU, PNS, mahasiswa, pelajar, anggota Persit dan juga anggota Bhayangkara Polres Bengkulu Utara yang telah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan donor darah ini.

"Semua darah yang disumbangkan tersebut merupakan bukti nyata dari kita semua terhadap sesama dan juga merupakan salah satu implementasi di bidang kesehatan dan kemanusiaan," pungkasnya. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu