Sudah Klir, PPDI Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Bengkulu Utara dan Gubernur Bengkulu

  Sudah Klir, PPDI Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Bengkulu Utara dan Gubernur Bengkulu

Ketua PPDI Provinsi, Ibu Majah Bersama Gubernur Rohidin-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Hiruk pikuk Tentang Registrasi APBD Bengkulu Utara terjawab sudah. Selasa (20/02/2024) sekitar pukul 16.00 WIB dapat kabar bahwa registrasi APBD Bengkulu Utara sudah klir alias selesai.

Diketahui pada hari yang sama sekitar pukul 10 WIB PPDI Bengkulu Utara yang di pimpin langsung oleh Ketua PPDI Bengkulu Utara, Basuki Rahmat didamping oleh Ketua PPDI Provinsi Bengkulu, Ibnu Majah, pengurus PPDI Kabupaten Bengkulu Utara, Riswanto, pengurus PPDI Kecamatan Arga Makmur, Suhri Sandra dan Noprianto yang mana disambut langsung oleh Sekda Bengkulu Utara, H. Fitriansyah bersama Asisten 1 Rahmat Hidayat dan Kadis Kesehatan, Samsul Ma'arip.

BACA JUGA:Proyek Jalan Trans Enggano Bengkulu Utara dan SPAM Regional Benteng Kobema Diresmikan Presiden Jokowi

 

Dalam kesempatan tersebut PPDI menyampaikan keluh kesah terjadi kurang lebih 2.000 para perangkat desa atau Parades se Kabupaten Bengkulu Utara dan setelah Pemda di datangi PPDI Bengkulu Utara tersebut sekitar pukul 16.00 WIB sorenya Registrasi APBD BU langsung klir dan selesai. Dengan nomor APBD 1 Tahun 2024.

Dan pihak Pemda Bengkulu Utara bergerak cepat langsung memerintahkan jajarannya untuk ditindaklanjuti seperi Verif RAK dan lain-lain.

BACA JUGA:Setelah Sempat Ditunda, Akhirnya Bupati Mian Lantik 10 Pejabat Eselon II dan III Bengkulu Utara

 

Mewakili PPDI Bengkulu Utara, Ibnu Majah yang juga Ketua PPDI Provinsi Bengkulu mengatakan, ''Kami jajaran Organisasi Desa, yaitu Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian dan Gubernur Bengkulu, Bapak Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, M. MA yang telah mendengar dan mencari solusi keluhan dan isi hati kami perangkat Desa, bahwa kami perangkat desa yang ada di Bengkulu Utara kurang lebih 2.000 orang ditambah istri dan anak maka kurang lebih 7.000 orang sangat menanti gaji/siltap tersebut. Karena, hampir masuk bulan ke 3 namun titik terang belum ada. Kendalanya satu, yaitu Registrasi Perda APBD Bengkulu Utara tahun 2024 oleh Provinsi Bengkulu.''

BACA JUGA:Belum juga Ditemukan, Pemuda Kaur Utara Dikabarkan Hanyut di Sungai Sambat

 

"Saat ini kami begitu lega mendengar bahwa kendala siltap dan tunjangan Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD belum bisa dibayar akibat belum ada nomor registrasi APBD BU. Alhamdulilah kini sudah dapat, maka dengan ada hal ini, baik ADD maupun DD ini bisa dicairkan paling tidak minggu terakhir bulan Februari atau awal bulan Maret 2024 ini. Karena tugas kami menyelesaikan, baik itu RKPDes, APBDES dan Usulan sudah kami laksanakan semua," ujar Sekdes Datar Ruyung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara, Jumat 23 Februari 2024.

BACA JUGA: Ribuan Perangkat Desa Bengkulu Utara Menjerit, Sudah Dua Bulan Belum Gajian

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu