Dihadiri Bupati Mian, KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka di GOR Syahri Romli Bengkulu Utara

Dihadiri Bupati Mian, KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka di GOR Syahri Romli  Bengkulu Utara

KPU Bengkulu Utara saat menggelar Rapat Pleno Terbuka-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara mulai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara

Kegiatan ini berlangsung di GOR Syahri Romli, Arga Makmur Rabu, 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Koordinasi, Kadis Kominfo Bengkulu Utara Sambut Kunjungan Kerja BPS

 

Rapat pleno ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Santoso bersama anggota KPU serta Sekretaris KPU. Dalam pembukaan rapat pleno ini juga dihadiri oleh Bupati Ir. H. Mian, Forkopimda, Bawaslu, Panwascam se-Kabupaten Bengkulu Utara serta para saksi Parpol dan saksi Capres/Cawapres.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Santoso menyampaikan rapat pleno terbuka ini dilaksanakan sebagai agenda KPU Bengkulu Utara setelah dilakukan rapat pleno terbuka tingkat Kecamatan yang dilakukan oleh PPK.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Gelar Senam Sehat Bersama, Ini Tujuannya

 

“Rapat ini sebagai rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara,” ucapnya.

Lebih lanjut, Santoso mengatakan bahwa pada tahapan pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari sudah selesai direkap perolehan pemilihan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA: Sudah Klir, PPDI Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Bengkulu Utara dan Gubernur Bengkulu

 

“Pasca pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari 2024 yang lalu tahapan perhitungan surat suara tingkat kecamatan telah selesai dan pada hari ini tanggal 28 Februari 2024 kita mulai untuk perhitungan surat suara ditingkat kabupaten,” ujar Santoso.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU berharap rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu Tahun 2024 terlaksana dengan baik, lancar, aman dan menghasilkan prodak hukum yang ter akui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu