Banner Perpustakaan

Babakan Bogor Kembangkan Dua Destinasi Wisata Desa

Babakan Bogor Kembangkan  Dua Destinasi Wisata Desa

Salah satu objek wisata Desa Babakan Bogor, Kepahiang-Ruvi-

 

Air Terjun Kempit dan Air Panas Bambu Kuning

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Desa Babakan Bogor, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang mempunyai 2 potensi destinasi wisata. Yakni objek wisata Air Terjun Kampit dan destinasi wisata Air Panas Bambu Kuning. Area wisata tersebut berlokasi tak jauh dari desa. Hanya berjarak 2 KM. 

BACA JUGA:Kusmito Gunawan: Cara Penutupan TPS di Sawah Lebar Kurang Bijaksana

Saat dipantau RADARBENGKULU.DISWAY.ID di lokasi, Air terjun ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri. Ini terlihat dari bebatuan tersusun berjempit-jempit. Selain itu, pemandangan yang indah sungguh sangat mengagumkan dan air mengalir deras sangat menyegarkan. 

BACA JUGA:Terbengkalai Sejak 1996, Akses Padang Capo - Empat Lawang Dibuka

Untuk menuju ke lokasi air terjun Batu Kampit kisaran 50 meter dari pinggir jalan. Kita harus menuruni anak tangga.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (15)

Kepala Desa Babakan Bogor, Giran saat diwawancarai di ruang kerjanya menyampaikan, dalam upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa ini Pemerintah Desa Babakan Bogor, saat ini telah  mengembangkan potensi wisata alam yang ada di desa setempat, yakni wisata alam Air Terjun Kampit dan Suban Air Panas.

BACA JUGA: Guru dan siswa MAN IC Benteng Raih Prestasi dalam Ajang PIRN

"Ya, kita akan mengembangkan destinasi wisata air terjun dan Suban Air Panas. Itu potensi wisata alam yang ada di desa kita. Saat ini kami sedang melakukan  proses perizinan," ujar Giran.

 

Dengan adanya tempat wisata desa tersebut, lanjutnya, ini akan membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat setempat. Kemudian bisa menambah pendapatan asli desa, serta dapat memperkenalkan wisata desa hingga ke luar daerah. Nanti wisata tersebut akan dikelola oleh Desa Babakan Bogor melalui Pokdarwisnya ( kelompok sadar wisata). Saat ini telah dilakukan pembangunan akses jalan rabat beton anak tangga melalui anggaran dari Dana Desa tahun 2021.

 

"Kita berharap dengan adanya destinasi wisata tentunya menjadi salah satu faktor kemajuan desa. Banyaknya pengunjung yang datang tentu membuat desa semakin dikenal dan semakin mudah dalam mempromosikan potensi lainnya."(crv).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: