Banner Perpustakaan

Pemkab BU Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

 Pemkab BU Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Suasana saat Sekda BU Dr. Haryadi, S. Pd, MM. M. Si memimpin Rakor-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -77 tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pola BPKAD Senin (01/08/2022).

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Raih Lima Terbaik Nasional IKIP 2022

Rakor yang dipimpin oleh Sekda BU, Dr. Haryadi, S. Pd. MM. M. Si turut dihadiri oleh Asisten II, perwakilan Polres BU, perwakilan Kodim 0423 BU, perwakilan Kejari BU serta jajaran Kepala OPD terkait.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (18)

Sekretaris Daerah Haryadi menyampaikan harapannya agar pelaksanaan HUT RI ke-77 pasca wabah pandemi covid-19 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

BACA JUGA:Harga Sawit di Mukomuko Semakin Menggembirakan Petani

Haryadi juga meminta kepada seluruh koordinator-koordinator bidang kegiatan yang terdapat dalam struktur kepanitiaan pelaksanaan HUT RI ke-77 Tahun 2022 ini untuk segera menindaklanjuti tanggung jawab dan rencananya masing-masing.

BACA JUGA:Beroperasi, Warga Nginap dan Awasi Aktivitas PT FLBA di Seluma

“Kita harus segera melakukan semua persiapan mulai hari ini. Karena hari ini sudah tanggal 1 puncak pelaksanaan HUT RI ke-77. Hanya tinggal 16 hari lagi. Sementara rangkaian – rangkaian kegiatan lebih banyak yang lain. Oleh karena itu saya minta kepada para wakil sudah dapat mengendalikan koordinator masing-masing segera rapat tindak lanjut secara spesifik tentang rencana kegiatan masing-masing. Sehingga pelaksanaan HUT RI ke-77 ini berjalan sukses dan lancar," katanya.

Lebih lanjut Sekda Haryadi mengatakan bahwa pelaksanaan HUT RI ke-77 harus mempedomani Prokes Covid-19 dan kegiatan tambahan yang rencananya akan dilaksanakan jika masih memungkinkan silahkan dimeriahkan.

“Pedomani setiap regulasi umum pelaksanaan HUT RI ke 77 dan kemudian laksanakan rangkaian mulai dari persiapan sampai pada puncaknya. Yaitu Paripurna mendengarkan pidato presiden dan sebagainya. Kemudian kegiatan kegiatan tambahan yang biasanya di lakukan, jika masih memungkinkan silahkan dimeriahkan serta akan segera membuat edaran agar seluruh masyarakat Kabupaten BU dapat berpartisipasi untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul," jelasnya.

“Alhamdulillah tahun ini peringatan HUT RI bisa kita rayakan, setelah beberapa tahun tidak bisa kita laksanakan dikarenakan pandemi Covid-19. Maka diharapkan semua lapisan masyarakat di desa-desa, di kecamatan sampai kabupaten, pertama memasang bendera merah putih. Kedua, memeriahkan dengan memasang umbul- umbul yang ada di wilayah masing-masing dan kami segera membuat edaran," tegasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: