TK Tunas Harapan Bersama Perwanas Sosialisasi Peran Aktif Orang Tua

TK Tunas Harapan Bersama Perwanas Sosialisasi Peran Aktif Orang Tua

Pergerakan Wanita Nasional Indonesia Provinsi Bengkulu mengadakan sosialisasi peran aktif orangtua dalam pendidikan-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pergerakan Wanita Nasional Indonesia (Perwanas) Provinsi Bengkulu mengadakan kegiatan sosialisasi, Senin (1/8) bertempat di TK. Tunas Harapan, Jalan Dempo Kelurahan Sawah Lebar mengenai pentingnya peran aktif dan keterlibatan orang tua pada  penyelenggaraan pendidikan.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Raih Lima Terbaik Nasional IKIP 2022

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Perwanas Provinsi Bengkulu, Hj. Yunarni Emilian Kasijo yang akrab disapa Emi Kasijo dan diikuti oleh orang tua siswa dari TK. Tunas Harapan. Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan ini Lurah Sawah Lebar, Drh. Heny Kusuma Dewi, Kepala Sekolah TK. Tunas Harapan,  Rensy Afrinita, S.Pd dan Ir. Yeny Setyati, M.Pd selaku nara sumber acara.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (19)


Peserta sosialisasi peran aktif orangtua dalam pendidikan di TK Tunas Harapan -Iwan-

Ketua Perwanas yang juga Ketua Yayasan Tunas Harapan  menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun ajaran baru dan juga dalam rangka memperingati HUT RI ke - 77. "Dalam organisasi Perwanas ini ada program Pendidikan dan Kesehatan. Untuk itu, dalam momen pendidikan hari ini Perwanas berkolaborasi dengan TK Tunas Harapan mengadakan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya peran aktif orang tua dalam tumbuh kembang anak," jelas Emi Kasijo.

BACA JUGA:Polda Perlancar Kunjungan Menparekraf di Bengkulu

Kemudian ditambahkan Rensy Afrinita, S.Pd, Kepala  TK Tunas Harapan, kegiatan  mereka selain silaturahmi juga bertujuan menjelaskan pada wali murid tentang program sekolah. "Kegiatan ini juga bertujuan menjelaskan kepada orangtua siswa mengenai manajemen sekolah, tata tertib sekolah dan kegiatan siswa selama berada di sekolah,"papar Kepsek yang akrab dipanggil Reny tersebut. (idn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: