MIN 5 Bengkulu Tengah Bentuk Minat dan Bakat Melalui Ekskul

MIN 5 Bengkulu Tengah Bentuk Minat dan Bakat Melalui Ekskul

Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bengkulu Tengah sedang mengikuti kegiatan ekstra kurikuler pramuka-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bengkulu Tengah (Benteng) rutin mengikuti kegiatan ekstra kurikuler pramuka.

BACA JUGA:ODGJ jadi Korban Tabrak Lari Dekat Jembatan Panjang Sungai Seblat

Tercatat, lebih dari 30 siswa siswi mengikuti kegiatan ekstra kurikuler pramuka. Dalam kegiatan ini siswa -siswi dilatih cara baris-berbaris yang baik. Kemudian setiap siswa  diberi kesempatan untuk mempraktikkan apa yang telah diajarkan oleh pelatih ektra kurikuler pramuka.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (23)

"Kegiatan ekskul di MIN 5 Benteng bukan hanya kegiatan Pramuka saja, namun ada ekskul yang lain. Diantaranya tahfiz, tilawatil Qur’an, rebana, sastra (dongeng dan puisi) serta olahraga," terang  Kepala MIN 5 Benteng, Lestari Sri Rejeki  kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Ajukan Penambahan Kuota BBM Solar

Ditambahkan, kegiatan ekskul yang ada di MIN 5 Bengkulu Tengah tersebut merupakan kegiatan yang dapat membantu untuk membentuk karakter siswa dan bakat minat siswa. 

"Karena kita melihat dari potensi siswa yang ada di MIN 5 Benteng ini beraneka ragam. Dari beraneka ragam ekskul yang ada di MIN 5 Benteng ini, diharapakan nanti siswa bisa mengembangkan kemampuan sesuai yang mereka inginkan," terangnya. 

"Tentu ini bisa kita lombakan ketika ada ajang perlombaan yang sesuai dengan bidang ekskul yang ada di MIN 5 Benteng," pungkasnya. (ags) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: