Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan se BU Dilantik

Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan se BU Dilantik

Ny Eko Mian saat melantik Ketua TP PKK se BU-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa dan kelurahan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara masa bhakti 2022-2028. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Sahri Ramli Arga Makmur, Senin (08/08/2022).

BACA JUGA:Pecah Rekor MURI 4.500 Mahasiswa Baru Unib Gunakan Kbek Palak

Ketua TP PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian melantik secara resmi ketua TP PKK Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bengkulu Utara, dan diresmikan secara simbolis ke 19 orang dengan pemasangan pin PKK.

BACA JUGA:Kapolsek Putri Hijau Panjat Tower Telkomsel, Selamatkan Warga Ingin Bunuh Diri

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati BU, Ir.H.Mian, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Meita Arie Septia Adinata beserta jajaran, Forkopimda, Kepala OPD, Para Camat serta Kepala Desa dan ketua TP PKK Desa se Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (26)

Dalam sambutannya Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian mengucapkan selamat kepada seluruh Ketua TP PKK desa dan kelurahan yang dilantik pada hari ini. Harapannya dengan resmi setelah dilantik ini dapat menjalankan tugas dan melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sebelumnya telah dilakukan, ikut berkolaborasi dan membantu Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara dalam pembangunan dan peningkatan Sember Daya Manusia (SDM).

“Harapannya setelah pelantikan ini, seluruh ketua TP PKK yang dilantik dapat mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi jabatan, dengan mengayomi serta melalukan program-program positif yang dapat membantu pemerintah dalam kolaborasi membangun pertumbuhan dan perkembangan. Serta, meningkatkan SDM masyarakat desa,” tegasnya.

Beliau juga menambahkan, bahwa selain menjadi ketua TP PKK desa, maka otomatis menjadi Bunda PAUD, salah satu tugas yang harus dijalani, ialah memantau kondisi desa, apakah telah ada PAUD maupun TK di desa tersebut. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan SDM dan menjaga anak-anak desa mendapatkan pendidikan layak diusia dini.

Pada kesempatan itu juga, Bupati BU Ir.H.Mian menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya ketua TP PKK desa. Harapannya, membuat terobosan dan kolaborasi serta membuat prestasi. Harus ada visi dan misi dan menjadi agen perubahan di desa. Walaupun 2 tahun belakang pemerintah daerah mengalami stagnasi ekonomi akibat dari penyebaran covid-19, sehingga fokus pemerintah untuk mengurangi penyebaran covid-19.

"Selamat tentunya kepada semua TP PKK se Kabupaten Bengkulu Utara. Lakukanlah apa yang harus dilakukan. Majukan dan harumkan desa masing-masing," ujar Bupati Mian. (bri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: