Danrem 041/Gamas Hadiri Baksos Stunting dan TNI Manunggal KB Kes

Danrem 041/Gamas Hadiri Baksos Stunting dan TNI Manunggal KB Kes

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) menghadiri acara Baksos -Iwan/ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID –  Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han)  menghadiri acara Baksos Penanganan Stunting dan TNI Manunggal KB Kes Kodim 0408/BS bertempat di lapangan Kayu Kunyit, Kabupaten Bengkulu Selatan, kemarin (10/8).

BACA JUGA:Aniaya Guru Silat, Warga Serambi Gunung Ditahan

Dalam kunjungan kerja Danrem 041/Gamas ke Kodim 0408/BS  sesuai agendanya Danrem menghadiri acara kegiatan Baksos dan TMKK  Kodim 0408/BS  yang sekaligus dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (29)

Kegiatan ini terlebih dahulu diawali dengan kata sambutan dari Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,  S. E.,  M. M.  Bupati menyampaikan selamat datang dan sangat bangga atas kehadiran Danrem 041/Gamas diwilayah Bengkulu Selatan. Terutama dalam rangka acara Baksos penanganan stunting.

BACA JUGA:RL Juara Umum, TP PKK Bengkulu Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Bupati menyampaikan, ''Sangat luar biasa kehadiran seorang Jenderal di daerah kita untuk merangsang kita serta benar -benar atas kepedulian Danrem terhadap masyarakat kita.''

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa stunting merupakan pertumbuhan  manusia yang tidak normal. Oleh karena itu perlu menjadi perhatian kepada pertumbuhan anak anak agar lebih baik dengan memberikan pengajaran mengedukasi ibu -ibu agar memahami apa yang dimaksud dengan stunting dan bagaimana cara  untuk mengatasinya, sehingga nantinya anak- anak dapat bertumbuh dengan baik. Dapat bersaing dengan bangsa lain bila sudah terawat mulai dari dalam kandungan ibunya ( masa kehamilan ) 

Bupati sangat mengapresiasi seorang Jenderal datang mengunjungi wilayah Bengkulu Selatan sekalipun sudah beberapa kali tertunda dikarenakan kegiatan yang sangat padat dan akhirnya hari ini dapat hadir ditengah tengah kita.

Demikian juga  Danrem 041/Gamas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati , Forkopimda Kabupaten Bengkulu Selatan beserta jajarannya serta tokoh masyarakat yang hadir pada acara ini. ''Seperti yang disampaikan bupati bahwa saya (Danrem) sudah beberapa  minggu yang lalu sudah berencana untuk berkunjung ke Bengkulu Selatan.  Namun karena kegiatan yang cukup padat dan mendadak, sehingga tertunda terus. Ternasuk kemaren kunjungan bapak Yusuf Kalla. Dan saya secara  pribadi sangat bersyukur hari ini bisa berkunjung ke Bengkulu Selatan ' 'tutur Danrem. 

Selanjutnya  Danrem menyampaikan begitu pentingnya penanganan stunting.  Perlu kita pahami bahwa stunting merupakan  pertumbuhan tubuh yang kurang normal. Dengan perkataan lain, terjadi pengerdilan. Dimana melalui instruksi Presiden dan Kasad supaya kita peduli agar generasi kita dapat bertumbuh dan dapat berkompetisi dengan negara negara lain.

Ditambahkan Danrem, bahwa dalam tubuh manusia terdapat 4 intelijen dan semuanya itu bisa bertumbuh. Makanya, bohong kalau dikatakan IQ nya rendah dan sudah diriset oleh para ahli di Amerika bahwa semua intelijen yang ada dalam tubuh manusia ini dapat bertumbuh dengan baik. Keempat intelijen ini terdiri dari Spritual Intelijen. Emosional Intelijen, Intelektual Intelijen dan Pysikal Intelijen.

''Bagaimana kita bisa menumbuhkan intelektual kita dengan suka membaca buku,  banyak analisa dan ambil yang positif serta yang paling utama adalah yang bisa merubah nasib adalah Kemauan untuk terus belajar dan bertumbuh.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: