Wakil Bupati Sebarkan 5000 Bendera Merah Putih ke Masyarakat Kepahiang

Wakil Bupati Sebarkan 5000 Bendera   Merah Putih ke Masyarakat Kepahiang

Pembagian Bendera oleh Wabup Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kepahiang, Pemda Kepahiang membagikan 5000 bendera merah putih. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan  di Lapangan Tugu Kopi oleh   Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata bersama Forkopimda Kepahiang, Kepala Dinas /Instansi serta organisasi kepemudaan di Kabupaten Kepahiang, pada Jumat (12/12/2022) sore.

BACA JUGA:Warga Binaan dan Petugas Rutan Bengkulu Diberikan Tausiah

Wakil Bupati Kepahiang, H.Zurdi Nata, S.IP menyampaikan, bahwa pembagian bendera ini merupakan tindaklanjut program pemerintah pusat. Yaitu pembagian 10 juta bendera merah putih. Khusus untuk Kabupaten Kepahiang membagikan 5000 lembar bendera merah putih. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (32)

“Bendera ini diperoleh dari para donatur BUMN, perusahaan-perusahaan, dan donasi dari dinas/instansi dilingkungan Pemkab Kepahiang. Sebagai bentuk memeriahkan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Wabup.

BACA JUGA:Manajer PT SAP: Kami Sudah Perbaiki Temuan Dinas LH Mukomuko

Ia berharap dengan pembagian bendera ini dapat menggugah rasa cinta tanah air dan untuk meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Dengan dikibarkannya Sang Saka Merah Putih di seluruh Pelosok Kabupaten Kepahiang, kita berharap dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat. Sehingga, dapat bersama-sama membangun dan bangkit menuju kondisi masyarakat yang lebih baik dan sejahtera,” harap Wabup.

 

Selain membagikan secara simbolis kepada kecamatan-kecamatan dalam Kabupaten Kepahiang, Wakil bupati juga membagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas dilokasi acara.(crv).

 

Sumber: