Maknai Kemerdekaan, Helmi Hasan Berikan Kado Istimewa Untuk Anak Yatim

Maknai Kemerdekaan, Helmi Hasan Berikan Kado Istimewa Untuk Anak Yatim

Walikota sedang memberikan sambutan-Putra/Ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan memiliki cara tersendiri dalam memperingati hari-hari besar. Seperti, Selasa (16/8/2022), Walikota Bengkulu Helmi Hasan memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan memberikan kado terindah untuk anak-anak yatim (santunan, sembako).

BACA JUGA:Bank Bengkulu Jalin Kerjasama dengan Bank BJB

Helmi mengungkapkan, cara-cara seperti inilah yang selalu dilakukan Pemkot Bengkulu dalam membahagiakan masyarakatnya.

BACA JUGA:Perusahaan Batu Bara di Bengkulu Utara Didenda Ratusan Juta

"Alhamduliilah, kemarin kita juga sudah merayakan tahun baru Islam dengan anak -anak yatim. Hari ini kita bersama Baznas mengundang anak-anak yatim dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga keberkahan itu akan hadir ketika kita melibatkan anak yatim," ujar Helmi sambil bercengkrama dengan para anak yatim.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (33)

Karena sesungguhnya, katanya, menyantuni dan memuliakan anak yatim akan menjadi pahala bagi yang melakukannya. Apabila semua dijalankan dengan benar, in shaa Allah Rasulullah SAW menjamin orang yang menjadi kafil anak yatim tersebut akan bersamanya nanti di syurga.


Suasana pemberian santunan kepada anak yatim-Putra/Ist-

"Sebab Rasulullah pernah berkata, aku dan orang yang menanggung anak yatim kedudukannya di syurga seperti jari telunjuk dan jari tengah yang saling berdekatan," ujar Helmi sambil menunjukkan jari manis dan tengah saling berdekatan. (ae-3/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: