Lomba PBB "Mamud" Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Desa Kota Praja

Lomba PBB

Lomba PBB ibu-ibu (Mamud) meriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI di Kota Praja-SENO-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto menggelar berbagai perlombaan yang pelaksanaanya telah dimulai sejak awal Agustus hingga Rabu (17/8).

BACA JUGA:Protes, Bendera Merah Putih Berkibar Ditiang Listrik

Salah satu lomba yang menarik perhatian warga setempat yaitu lomba peraturan baris berbaris atau dikenal PBB yang mana pesertanya adalah kaum ibu-ibu berusia cukup muda atau dalam bahasa gaul saat ini kerap disebut mama muda (Mamud).

BACA JUGA:Hari Ini, 406 Warga Binaan Lapas Bengkulu Terima Remisi Kemerdekaan

 

Beberapa grup PBB perwakilan dari Rukun Tetangga (RT) di Kota Praja tampil bak grup PBB profesional. Memamerkan gerak ala Paskibraka dan beberapa gerakan variasi. Grup yang berhasil tampil kompak, langsung "dihujani" tepuk tangan penonton.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (34)

Kades Kota Praja, Parji menuturkan, Alhamdulillah pada tahun ini, perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dapat diselenggarakan dengan meriah. Hal itu seiiring mulai landainya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

 

Pada tahun ini, lanjutnya, Kota Praja mengadakan beberapa perlombaan. Diantaranya lomba sepak bola antar RT, lomba bola volly dan futsal ibu-ibu antar RT, lomba hafalan Al-Quran surat pendek bagi anak-anak, dan termasuk lomba PBB ibu-ibu.

 

Lanjut Parji, selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, diselenggarakannya berbagai perlombaan ini, sekaligus sebagai wadah silaturahmi antar warga. Yang selama ini belum kenal bisa saling kenal, yang sudah kenal tambah mempererat silaturahmi.

 

"Maklum, Desa Kota Praja ini cukup dekat dengan Kota Mukomuko, akses juga bagus dua jalur. Meski dulu transmigrasi, tapi sekarang warganya sudah campur. Beberapa tahun terakhir perkembangan desa kami cukup pesat. Otomatis banyak juga warga baru. Dengan kegiatan semacam ini warga bisa saling silaturahmi. Kalau warga sudah kompak, mudah-mudahan bisa membawa kebaikan untuk desa kami," pungkas Kades. (sam) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: