Oknum Direktur BUMDES Urai Diduga Berada di Mukomuko

Oknum Direktur BUMDES Urai Diduga Berada di Mukomuko

Kantor Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara-Berlian-

KETAHUN, RADARBENGKULU - Polemik dugaan tindak rasuah terhadap penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Ganesa Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara pada tahun anggaran 2016 sejumlah Rp 363.000.000,- (tiga ratus enam puluh tiga juta rupiah) terus berlanjut.

Paska kunjungan dan pemeriksaan tim Inspektorat Daerah Bengkulu Utara ke Desa Urai beberapa waktu lalu itu menyimpulkan mencari keberadaan oknum Direktur BUMDES Ganesa berinisial HM.

Pengurus BUMDES yang telah dimintai keterangan oleh tim Inspektorat mengatakan HM menghilang dan tidak dapat dihubungi serta tidak diketahui keberadaannya sejak akhir 2016 lalu.

Hasil penelusuran dan info yang jurnalis dapat di lapangan, oknum Direktur BUMDES Ganesa HM saat ini diduga berada di Kabupaten Mukomuko dan bekerja sebagai pendamping desa di salah satu Kecamatan di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Mahasiswa Papua di Bengkulu Turun ke Jalan Galang Donasi Korban Bencana Alam

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (38)

Untuk mencari kebenaran, jurnalispun mencoba menghubungi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko,  Haryanto.

Saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Haryanto membenarkan adanya atas nama HM yang menjadi pendamping desa disalah satu Kecamatan di Kabupaten Mukomuko. "Benar ada yang nama HM menjadi pendamping desa di salah satu Kecamatan di Kabupaten Mukomuko," ungkap Haryanto.

Disingung telah berapa lama HM menjadi pendamping desa, Haryanto tidak dapat menjelaskan hal tersebut. Dirinya belum mengetahui pasti telah berapa lama HM bekerja sebagai pendamping desa di Kabupaten Mukomuko. "Masalah berapa lama beliau menjadi pendamping desa saya belum mengetahui itu, nanti coba saya cari informasinya," jelas Haryanto. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: