Peserta Tes Minta Seleksi Perangkat Desa Bajak 1 Diulang

Peserta Tes Minta Seleksi Perangkat Desa Bajak 1 Diulang

Suasana seleksi perekrutan perangkat Desa Bajak I-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Bajak I, Kecamatan Taba Penanjung menggelar seleksi perekrutan perangkat desa. Ada dua jabatan yang direkrut.

Dari hasil seleksi terdapat kejanggalan. Pasalnya, dari kedua jabatan tersebut yang mendapat nilai tertinggi merupakan keponakan kepala desa. Hal ini yang diduga adanya kecurangan. Yakni bocornya soal tes yang dibuat oleh pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Sementara itu, salah seorang peserta tes seleksi, Ena Lisantri menjelaskan, soal dibuat oleh pihak Dinas PMD. Sehingga diduga soal dibocorkan ke kades lantaran kedekatan kades dengan dinas.

"Kami menduga soal yang diujikan telah bocor ke kepala desa, serta sudah dikondisikan, sehingga tidak menutup kemungkinan seleksi ini terdapat kecurangan. Pasalnya, peserta yang lolos merupakan keponakan kepala desa," terang Ena.

BACA JUGA: Kesetrum Listrik, Warga Suka Makmur Tidak Tertolong Lagi

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (39)

Selain itu, saat pemeriksaan jawaban banyak terdapat coretan pada lembar jawaban oleh pihak panitia. Dalam perjanjian untuk pemakaian tinta pemeriksaan menggunakan tinta merah, namun melainkan tinta hitam. Coretan merupakan hal ganjil dalam pemeriksaan soal. Sayangnya saat ini pihak panitia enggan dikonfirmasi.

 

"Kami meminta agar tes seleksi diulang kembali lantaran banyak dugaan kecurangan. Ini lantaran dalam panitia sebagian merupakan famili kepala desa," ungkap Yuli Yanti, peserta tes lainnya.

Sementara itu, pihak panitia saat dikonfirmasi belum mau memberikan keterangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: