Diskominfotik Bengkulu Tengah Gelar Penandatanganan PKS Pemanfaatan TTE

 Diskominfotik Bengkulu Tengah Gelar   Penandatanganan PKS Pemanfaatan TTE

Diskominfotik Benteng Gelar Penandatanganan PKS TTE-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) di bawah kepemimpinan PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si melakukan inovasi percepatan SPBE di Kabupaten Benteng.  

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Benteng, Rahmat Apriadi,SSTP,ME menjelaskan, kegiatan ini sekaligus mendukung transformasi digital dengan menerapkan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dengan cara melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan BSrE BSSN melalui Dinas Kominfotik Kabupaten Benteng.

"Penerapan tanda tangan elektronik ini akan diberlakukan untuk seluruh Kepala OPD di Pemkab Benteng," jelasnya, Rabu (24/8).

Ditambahkan, hal ini juga tidak Lepas dari akan di berlakukannya Aplikasi Srikandi (aplikasi surat Menyurat) yang In shaa Allah akan segera tayang Live pada awal Oktober 2022.

"Ini menjadikan Kabupaten Benteng satu satunya di Provinsi Bengkulu yang telah menerapkan Aplikasi Srikandi versi Live," terangnya.

BACA JUGA: Dana Desa Diduga Kabur, Mantan Kades Menghilang

Dijelaskan, aplikasi Srikandi ini nantinya bertujuan agar kegiatan kearsipan dan surat menyurat, baik internal maupun eksternal menjadi lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (41)

"Dengan telah dilaksanakannya PKS mengenai tanda tangan elektronik ini diharapkan kedepannya dapat digunakan pada Aplikasi e-cuti, SI BAES (sistem pembayaran elektronifikasi) untuk pembayaran pajak daerah serta berbagai aplikasi office lainya di Kabupaten Benteng," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: